Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Young Living untuk Sariawan, Alami dan Cepat Sembuhkan Sariawan

Young Living untuk Sariawan, Alami dan Cepat Sembuhkan Sariawan

Sariawan (stomatitis aphtosa) merupakan peradangan atau luka yang terjadi di area bibir dan dalam mulut. Siapa saja dapat mengalami sariawan, mulai dari anak-anak usia balita hingga orang dewasa sekalipun.

Kondisi ini masih cenderung dianggap sepele. Namun selain menimbulkan rasa tak nyaman terutama ketika penderita sedang makan, minum, dan berbicara, sariawan yang tidak diobati juga dapat berujung pada kondisi kesehatan yang lebih serius.

Penyebab Sariawan dan Cara Mengatasinya

young living untuk gusi bengkak
Sumber : Tempo.com

Terjadinya sariawan sebagian besar diakibatkan oleh kebersihan rongga mulut yang kurang terjaga. Meski demikian, tidak jarang pula sariawan terjadi karena kurangnya nutrisi tertentu dan kerusakan pada selaput lendir dalam rongga mulut karena cedera (misal seperti tergigit atau kesalahan saat menyikat gigi).

Dalam kasus ini, pemulihan dan pengobatan yang dilakukan dapat lebih cepat dan mudah. Penggunaan produk Young Living untuk sariawan contohnya, dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri dengan segera. Adapun proses penyembuhan luka dapat terjadi dalam hitungan hari saja.

Namun yang perlu diingat, sariawan yang sudah sembuh bukan berarti tidak akan pernah muncul lagi. Sariawan dapat kembali terjadi apabila faktor-faktor penyebabnya berulang. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk senantiasa menghindari hal-hal yang dapat memicu kembali munculnya sariawan dengan beberapa cara berikut.

Merawat dan Menjaga Kebersihan Rongga Mulut

  • Sikat gigi dan bersihkan lidah dua kali sehari. Pastikan sikat gigi yang digunakan memiliki kualitas baik dan sesuai dengan bentuk mulut dan cara menyikat gigi juga yang dilakukan tepat.
  • Gunakan dental floss (benang gigi) untuk membersihkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi jika diperlukan, terutama bagi yang memiliki susunan gigi kurang rata.
  • Rutin melakukan pemeriksaan ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.

Mencegah Mulut Kering

  • Minum air putih 2 liter per hari atau sesuai kebutuhan tubuh.
  • Gunakan obat kumur khusus untuk mulut kering.
  • Kunyah permen karet (sebaiknya bebas gula) guna merangsang produksi saliva.
  • Batasi asupan kafein dan hindari konumsi makanan maupun minuman yang terlalu asam dan manis.

Menerapkan Pola Makan Sehat

  • Hindari makan terburu-buru, apalagi sambil berbicara.
  • Cukupkan kebutuhan vitamin B, terutama B6. B9, dan B12.
  • Bijak dalam mengonsumsi makanan yang berpotensi menyebabkan iritasi pada mulut.

Bahan-Bahan yang Membantu Pemulihan Sariawan

manfaat thieves young living
Sumber : Detik.com

Kebanyakan orang akan mengabaikan sariawan kecuali jika luka yang terjadi telah cukup mengganggu. Kondisi ini memang dapat sembuh dengan sendirinya, tetapi tak ada salahnya untuk mempercepat pemulihan.

Ada banyak bahan yang dapat membantu pemulihan sariawan, mulai dari bahan-bahan alami maupun kimiawi. Adapun sifat bahan-bahan tersebut adalah antibiotik (beberapa di antaranya juga antiradang).

Seperti contoh, bahan-bahan alami yang lazim digunakan adalah madu, daun saga, akar manis, dan daun sirih. Selain itu, beberapa bahan lain seperti ekstrak lemon, kayu manis, eucalyptus, dan rosemary juga kerap dimanfaatkan untuk menangani berbagai keluhan kesehatan termasuk urusan penyakit mulut.

Adapun pada bahan-bahan kimiawi, biasanya tersedia dalam bentuk obat oles dan obat kumur. Bahan aktif yang banyak ditemui pada obat oles maupun obat kumur antara lain benzocaine, kortikosteroid, atau fluocinonide yang akan membantu mengurangi rasa sakit sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka.

Bahan-bahan tersebut tentu harus diaplikasikan dengan kadar tertentu. Maka dari itu, kendati menggunakan bahan-bahan alami, kamu tetap harus mengetahui takaran yang pas sehingga tidak menimbulkan risiko yang lebih besar.

Pilihan Tepat Young Living untuk Sariawan

thives young living untuk sariawan
Sumber : Youngliving.com

Salah satu produk Young Living untuk sariawan yang dapat kamu gunakan adalah Thieves. Produk ini memiliki kandungan essential oil alias minyak esensial dari clove, lemon, cinnamon bark, eucalyptus, dan rosemary. Kayanya rempah yang hangat tidak cuma memberi aroma menenangkan, tetapi juga mampu membersihkan rongga mulut dengan lebih maksimal.

Manfaat Thieves Young Living untuk sariawan bisa kamu peroleh dari Thieves Fresh Essence Mouthwash. Sesuai namanya, produk ini berupa cairan pembersih mulut. Kamu bisa menggunakannya selepas menyikat gigi untuk mengurangi risiko masih menempelnya sisa-sisa makanan pada bagian gigi maupun gusi. Apabila ingin hasil yang lebih maksimal, kamu dapat mengombinasikannya pula dengan benang gigi Thieves (gunakan sebelum sikat gigi) dan pasta gigi Thieves.

Kandungan bahan-bahan alami dalam Thieves Young Living akan turut membantu menjaga kesegaran mulut meski tanpa alkohol, pewarna, dan perasa artifisial sekalipun. Selain itu, rasa Thieves yang segar dengan sensasi manis-pedas karena adanya paduan Spearmint dan Peppermint meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri kamu sepanjang hari.

Menggunakan Thieves Young Living pun sangat mudah. Kamu hanya perlu berkumur satu takaran tutup botol Thieves Young Living mouthwash sekitar 30 sampai 60 detik. Tak lupa, Thieves mouthwash juga menjadi alternatif produk Young Living untuk gusi bengkak dengan cara penggunaan yang tidak berbeda.

Manfaat Thieves Young Living terutama untuk sariawan juga bisa kamu peroleh dari produk essential oil-nya. Pengaplikasian minyak esensial Thieves lebih luas sehingga kamu dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Guna mengobati sariawan, kamu hanya perlu mengoleskan tetesan Thieves ke bagian yang terluka. Kamu dapat menggunakannya tiga kali sehari sesuai kebutuhan. Dalam pemakaian pertama pun, kamu akan merasakan sensasi nyeri dan perih akibat sariawan yang berkurang. Lama dan frekuensi penggunaan minyak esensial ini pun tergantung dari seberapa parah sariawan yang kamu alami. Adapun saat menggunakan Thieves, kamu memastikan terlebih dahulu bahwa mulut dalam keadaan bersih (tidak ada sisa makanan yang tertinggal terutama di sekitar luka sariawan).

Thieves essential oil juga tentu bisa kamu fungsikan untuk bahan pembersih lainnya. Campurkan sepuluh tetes Thieves dengan air matang sebanyak setengah botol spray berukuran sedang, lalu gunakan seperlunya. Selain itu, minyak esensial ini juga dapat membantu menyegarkan ruangan menggunakan diffuser. Aromanya yang kaya rempah akan membuat kamu merasa lebih relaks dan tenang.

Best Seller

Related Article