Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Wajah Halus dengan Esensial Oil Young Living untuk Jerawat, Mungkinkah?

Wajah Halus dengan Esensial Oil Young Living untuk Jerawat, Mungkinkah

Jerawat sebenarnya hal yang normal. Gangguan pada kulit ini timbul karena beberapa faktor dan bisa disembuhkan. Sayangnya jerawat termasuk salah satu penyakit kulit yang membandel. Meskipun sembuh, suatu saat nanti jerawat akan muncul lagi atau meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Inilah mengapa banyak sekali produk perawatan wajah menawarkan solusi bebas jerawat. Termasuk Oil Young Living untuk Jerawat. Tapi sebelum membahas bagaimana bisa memiliki wajah halus bebas jerawat dengan minyak essensial, sebaiknya kita ketahui dulu apa yang menyebabkan jerawat muncul.

Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Berjerawat

copaiba untuk jerawat
Sumber : Haibunda.com

Selain masalah internal seperti perubahan hormon, jerawat juga bisa disebabkan oleh faktor eksternal seperti beberapa kebiasaan buruk berikut:

1. Sarung Bantal

Siapa sangka kebiasaan buruk tidak mengganti sarung bantal dapat menjadi salah satu faktor penyebab munculnya jerawat. Bagaimana tidak? Kita sering sekali tidur dalam keadaan belum mencuci muka atau berkeringat. Akibatnya debu yang menempel di bantal akan bercampur dengan bakteri dari wajah.

Akumulasi debu dan bakteri merupakan formula ampuh untuk memicu tumbuhnya jerawat. Untuk mencegah, tentu saja kita harus rajin mencuci sarung bantal dan menggantinya sesering mungkin. Bahkan kalau perlu, cuci sarung bantal dengan desinfektan dan bilas menggunakan air hangat agar bakteri benar-benar hilang.

2. Rambut

Kontak antara kulit wajah dan rambut sering kali mengakibatkan terjadinya transfer bakteri serta keringat. Hal inilah yang menyebabkan jerawat muncul dan semakin parah apalagi jika kamu memiliki rambut panjang atau berponi. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah tidak membiarkan rambut tergerai lama.

Gunakan penjepit dan ikat rambut saat sedang bekerja, berolahraga, ataupun melakukan aktivitas berat lainnya. Ini perlu dilakukan untuk meminimalisasi kontak kulit dengan rambut. Pastikan juga untuk keramas secara rutin agar rambut selalu bersih, bebas minyak dan keringat.

3. Sembarangan Menggunakan Skincare

Kebiasaan buruk lain adalah gonta-ganti produk kecantikan wajah atau sembarangan menggunakannya. Sebelum membeli produk kecantikan, sebaiknya kenali dulu jenis kulitmu dan bahan apa yang digunakan untuk membuat produk tersebut. Tanpa pengetahuan ini, jerawat bisa saja timbul sebagai bentuk penolakan kulit pada produk yang tidak cocok.

Selain itu pastikan untuk menggunakan skincare sesuai aturan. Memakai masker misalnya, jika tertulis masker harus didiamkan selama 15 menit maka lakukanlah. Jangan biarkan masker terpasang di wajah semalaman karena nantinya kulit menjadi kering, iritasi, atau bahkan tersumbat pori-porinya.

Minyak Essensial untuk Jerawat

oil young living untuk jerawat
Sumber : Orami.co.id

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Oil Young Living untuk jerawat bisa jadi solusi ampuh menghaluskan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Meskipun berbahan dasar minyak yang notabene merupakan salah satu faktor timbulnya jerawat, didukung bahan alami bermanfaat, minyak essensial dari Young Living justru bisa dijadikan solusi penyembuh.

Tapi sebelumnya, kita harus tahu bahan-bahan apa yang sekiranya memang tepat untuk mengatasi jerawat. Karena salah pilih minyak essensial juga bisa menjadi bumerang. Apalagi ketika kita tidak tahu jenis kulit atau bahan yang sekiranya menimbulkan alergi.

Pada beberapa kasus, alergi juga bisa timbul akibat interaksi kulit atau tubuh dengan bahan alami tertentu.  Jadi sebelum menggunakan minyak essensial untuk jerawat pelajari dulu kandungannya. Setidaknya essential oil harus memiliki efek antiinflamasi untuk mengurangi peradangan kulit dan antibakteri untuk mencegah jerawat muncul.

Rekomendasi Essential Oil Young Living untuk Wajah Berjerawat

young living frankincense untuk jerawat
Sumber : Esensialam.com

Beberapa produk Young Living yang memenuhi kriteria di atas adalah yang mengandung minyak essensial tea tree, copaifera, frankincense, dan lavender. Keempat bahan aktif ini dikenal mampu mengatasi sekaligus menghilangkan bekas jerawat dengan baik. Apalagi produk Young Living dikenal menggunakan 100% bahan alami.

Copaiba untuk jerawat atau  Young Living Frankincense untuk jerawat misalnya. Minyak essensial tersebut mengandung 100% resin dari pohon Copaifera Reticulata asal Brasil dan getah pohon Boswellia. Tidak ada satu bahan kimia buatan pun yang ditambahkan sehingga efeknya pun aman bagi kulit serta kesehatan.

Selain dua minyak essensial tersebut, Young Living juga memiliki beberapa rekomendasi produk baru untuk wajah berjerawat, yaitu,

1. Release Essential Oil

Mengandung beberapa bahan alami seperti ylang ylang flower, olive, lavandin, geranium, spearmint, jasmine, rose, hingga blue tansy flower oil, minyak essensial ini mampu membantu melemaskan otot, menghilangkan rasa frustrasi, sekaligus memberi ketenangan diri melalui aromanya yang harum.

Secara tidak langsung hal tersebut dapat menyeimbangkan hormon sehingga munculnya jerawat akibat faktor internal dapat dicegah. Selain menggunakan diffuser, Release Essential Oil Young Living juga bisa  diaplikasikan langsung ke kulit wajah untuk melembapkan dan menghaluskan.

2. Melaleuca Alternifolia Essential Oil

Bahan aktif minyak essensial ini adalah tea tree oil dan memiliki banyak sekali manfaat. Kandungan antiinflamasi dan antimikroba pada Melaleuca Aternifolia membantu menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya. Selain merawat kulit wajah, essential oil ini juga dikenal mampu membantu menyegarkan udara.

Kamu bisa menggunakan diffuser untuk memanfaatkan Melaleuca Alternifolia ataupun memasukkannya ke dalam botol spray berisi air. Botol spray tersebut dapat disemprotkan ke bantal dan baju sehingga bakteri penyebab jerawat yang menempel di serat-serat kain bisa hilang.

Cara Menggunakan Minyak Essensial untuk Jerawat

cara pakai lavender young living untuk jerawat
Sumber : Sociolla.com

Setiap minyak essensial memiliki cara masing-masing untuk membantu menghilangkan jerawat. Bisa menggunakan diffuser dan memanfaatkan aromanya seperti cara pakai Lavender Young Living untuk Jerawat atau diaplikasikan langsung seperti Release Essential Oil. Pengaplikasiannya pun cukup mudah.

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak pada kulit wajah. Minyak essensial ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk sensitif. Bagi kulit sensitif, kombinasikan minyak essensial dengan carrier atau virgin coconut oil serta hindari kontak langsung dengan sinar matahari setidaknya 12 jam setelah minyak essensial dioleskan ke wajah.

Sedangkan untuk Melaleuca Aternifolia Oil Young Living untuk jerawat, kamu bisa mengoleskannya langsung ke kulit atau mencampurkan 2-4 tetes minyak essensial ke cream skincare andalan. Ketika mengaplikasikan, pastikan untuk menghindari area mata dan bibir, ya.

Semoga bermanfaat.

Best Seller

Related Article