Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Thieves Young Living, Tiap Tetesnya Memberikan Banyak kebaikan. Simak Info Selengkapnya!

thieves young living tiap tetesnya memberikan banyak kebaikan simak info selengkapnya

Berbicara tentang minyak aromaterapi, kamu pasti sudah pernah dengar produsen/distributor minyak asiri terbaik dunia, yakni Young Living Essential Oil (YLEO). Di Indonesia sendiri, komunitas YLEO ini sudah sangat tersebar luas di berbagai daerah. Satu-satunya alasan di balik booming-nya YLEO di kalangan konsumen dalam negeri adalah karena produk-produk yang ditawarkan memang telah terbukti manfaatnya.

Nah, kamu pasti tahu dong kalau Thieves Young Living adalah salah satu varian best seller dari YLEO. Lebih lanjut, kumpulan informasi di bawah ini bisa membantu kamu untuk memahami varian Thieves secara detail.

Thieves Young Living: Detail Produk

thieves young living manfaat
Sumber : Youngliving.com

Memakai sebuah produk, apalagi dengan tujuan buat menunjang kesehatan dan kecantikan, haruslah dimulai dengan kewaspadaan. Kamu harus tahu secara pasti komposisi, manfaat, kegunaan, dan harga dari produk incaran tersebut. Pun begitu dengan minyak esensial Thieves dari YLEO ini. Jangan sampai kamu hanya termakan gombalan tim marketing saja!

Thieves Young Living Komposisi

Tidak seperti varian Lavender, Lemon, Frankincense, dan lainnya yang tergolong sebagai minyak asiri tunggal (single), Thieves merupakan varian minyak asiri kombinasi (blend). Itu artinya di dalam satu produk terdiri dari berbagai macam essential oil dari sumber berbeda.

Melansir laman Thieves Young Living Indonesia, tiap tetes produk ini diketahui mengandung lima jenis minyak sekaligus. Apa saja?

  1. Clove Bud Oil. Minyak ini diambil dari tunas bunga tumbuhan Clove (cengkeh) yang termasuk spesies Eugenia caryophyllus. Secara alami, minyak asiri cengkeh bermanfaat untuk kesehatan mulut, kulit, dan sebagainya.
  2. Lemon Peel Oil. Minyak Lemon dikenal dengan sifat antimikroba. Kandungan inilah yang membuat minyak esensial Lemon baik digunakan untuk mengatasi infeksi. Lemon Oil didapatkan dari olahan Citrus limon.
  3. Cinnamon Bark Oil. Dalam sebuah penelitian, minyak ekstrak kulit tumbuhan Cinnamon zeylanicum telah terbukti bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka sekaligus menghilangkan bakteri dalam luka.
  4. Eucalyptus Radiata Oil. Minyak selanjutnya diambil dari bagian daun pohon spesies Eucalyptus radiata yang dipercaya dapat meredakan rasa sakit.
  5. Rosemary Leaf Oil. Aromaterapi dengan efek menenangkan. Sebuah studi menyatakan menghirup aroma minyak asiri dari tumbuhan Rosmarinus officinalis ini dapat memperbaiki mood, meredakan rasa cemas berlebih, dan meningkatkan kualitas tidur.

Bisa dibayangkan, seberapa besar manfaat minyak dari kombinasi kelima komposisi di atas? Lalu, apa manfaat Thieves YLEO?

Thieves Young Living Harga

Tertarik buat membeli? Thieves Essential Oil dijual dalam botol ukuran 15 ml, seharga Rp696.000,00. (harga terbaru  per November 2020). Kalau mau yang lebih hemat, kamu bisa membeli Thieves versi roll-on dalam botol ukuran 10 ml. Harganya jauh lebih ramah kantong, yaitu Rp595.000,00.

Manfaat dan Kegunaan

thieves young living untuk apa
Sumber : Youngliving.com

Sesuai dari terjemahan namanya “Thieves” artinya pencuri, minyak ini berawal dari penggunaan ramuan minyak oleh sekelompok pencuri di Perancis. Mereka memasuki kawasan terjangkit wabah penyakit, tetapi para pencuri tersebut tidak tertular penyakit sama sekali. Itulah sejarah awal penggunaan Thieves sebagai produk kesehatan dan pengobatan.

Agar lebih jelas, simak pembahasan mengenai manfaat dan kegunaannya di bawah ini.

Thieves Young Living Manfaat

Beberapa manfaat yang bisa didapat, meliputi:

  1. Mencegah infeksi dari luka terbuka.
  2. Mempercepat penyembuhan luka.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Mengurangi risiko batuk pilek.
  5. Membersihkan udara dalam ruangan.
  6. Memperbaiki
  7. Menghilangkan jerawat.
  8. Meningkatkan sirkulasi udara.
  9. Membunuh jamur.
  10. Merawat kebersihan mulut.

Singkatnya, manfaat Thieves YLEO merupakan gabungan seluruh kebaikan dari lima jenis minyak komposisinya.

Thieves Young Living Kegunaan

Bila muncul pertanyaan, Thieves Young Living untuk apa. Kamu bisa menjawabnya dengan beberapa kegunaan berikut, yaitu:

  • Cairan pembersih sekaligus antibakteri.
  • Penyegar ruangan.
  • Pembasmi serangga.
  • Penambah stamina.
  • Obat buat penyakit mulut, gangguan pernapasan, dan mata.

Cara Pemakaian

thieves young living indonesia
Sumber : Pupututami.com

Supaya pemakaian minyak esensial memberikan manfaat baik bagi penggunanya, kamu perlu menggunakannya secara tepat. Caranya?

Topical (Oles)

Umumnya, penggunaan essential oil dengan cara oles mengharuskan minyak esensial dilarutkan dengan carrier oil (minyak pelarut), seperti minyak kelapa, minyak almond, minyak jojoba, atau minyak V-6 Young Living.

Encerkan 1 tetes Thieves Essential Oil dengan 4 tetes carrier oil. Sebelum diaplikasikan, lakukan uji pemakaian pada sebagian area kecil lengan terlebih dahulu. Jika dirasa aman, lanjutkan pemakaian pada area yang diinginkan.

Diffusion (Aromatik)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “diffuser”, alat penyebar uap/aroma minyak esensial ke udara dalam satu ruangan. Menggunakan alat diffuser sangat berkhasiat untuk menghadirkan aroma segar di dalam ruangan, menciptakan suasana menyenangkan nan menenangkan, dan menjaga kebersihan udara.

Teteskan 2 hingga 3 tetes Thieves Essential Oil ke alat diffuser. Kemudian, nyalakan diffuser selama 10 menit. Lakukan setidaknya tiga kali sehari. Akan tetapi, kamu juga disarankan untuk membaca instruksi pemakaian produk karena tiap-tiap produk terkadang memiliki petunjuk pemakaian yang berbeda-beda.

Spray Application (Semprot)

Kamu pasti setuju kalau ini adalah yang paling mudah karena hanya membutuhkan sedikit peralatan dan bahan tambahan, yakni air dan botol spray.

Langkah pembuatan dan pemakaiannya adalah:

  1. Campurkan air dan Thieves Young Living dengan perbandingan 10 hingga 15 tetes minyak asiri per ons air.
  2. Masukkan ke dalam botol Cairan Thieves siap digunakan.
  3. Kocok terlebih dahulu sebelum disemprotkan.

Spray application ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengharumkan ruangan tanpa diffuser, menggunakan cairan pembersih antibakteri alami, dan sebagainya.

Panduan Kombinasi Thieves Oil

thieves young living kegunaan
Sumber : Expatliving.sg

Meski minyak Thieves sendiri sudah mengandung lima macam essential oil yang berbeda, kamu tetap bisa mengombinasikannya dengan berbagai minyak lainnya untuk hasil dan manfaat yang optimal.

Berikut ini beberapa resep kombinasi Thieves YLEO buat kamu pelajari.

Resep 1 (Menunjang Kekebalan Tubuh)

  • 1 tetes Thieves
  • 1 tetes Lemon

Masukkan ke dalam botol roller. Kemudian, oleskan ke telapak kaki.

Resep 2 (Membasmi Serangga)

  • 2 tetes Cedarwood
  • 2 tetes Lavender
  • 2 tetes Lemongrass
  • 2 tetes Peppermint
  • 2 tetes Thyme
  • 2 tetes Thieves
  • 2 tetes Purification

Masukkan ke dalam botol kaca yang telah berisi Witch Hazel (bebas alkohol) dan air. Gunakan dengan cara menyemprotkan ke tangan, kaki, dan leher. Ingat, kocok sebelum digunakan!

Resep 3 (Meningkatkan Konsentrasi)

  • 2 tetes Thieves
  • 2 tetes Lemon
  • 3 tetes Peppermint

Gunakan diffuser selama 10 menit.

Itulah tadi penjelasan mengenai Thieves Young Living. Tertarik menggunakannya?

Best Seller

Related Article