Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Serba-serbi Rosemary Young Living; Manfaat, Cara Menggunakan, dan Harga

serba serbi rosemary young living manfaat cara menggunakan dan harga

Kamu pasti sudah familier dengan wangi lemon dan lavender, tetapi bagaimana dengan rosemary? Mungkin kamu masih asing dengan aromanya bahkan wujudnya, kecuali jika kamu gemar memasak hidangan Italia. Tanaman tersebut memang lazim digunakan sebagai penambah cita rasa masakan.

Faktanya, rosemary memiliki segudang manfaat yang sayang jika kamu lewatkan. Kebaikan rempah tersebut kini hadir dalam wujud Rosemary Young Living Essential Oil. Penasaran? Yuk, simak serba-serbi minyak esensial rosemary yang harus kamu ketahui!

Mengenal Tanaman Rosemary

rosemary young living manfaat
Sumber : Haibunda.com

Mari berkenalan dulu dengan rosemary. Memiliki nama latin Rosmarinus officinalis, tanaman ini masih berasal dari keluarga mint. Tangkainya terdiri dari daun-daun runcing sepanjang hampir satu sentimeter, serupa dengan pucuk-pucuk pinus. Bagian luar berwarna hijau tua, sedangkan bagian dalam berwarna putih. Terdapat pula bunga-bunga kecil kebiruan yang menghiasinya.

Pada masa lampau, rosemary dipercaya mampu memperkuat ingatan. Bahkan, literatur sastra dan cerita rakyat menyebutnya sebagai simbol ingatan dan loyalitas.

Dewasa ini, rosemary diolah menjadi berbagai produk, seperti teh, perlengkapan mandi, hingga minyak esensial.

Sensasi Menggunakan Rosemary Young Living

rosemary young living kegunaan
Sumber : Amandalinettemeder.com

Lantas, bagaimana sensasi aroma Rosemary Young Living oil? Kesan yang akan kamu dapatkan adalah segar dan membumi, seperti menghirup aroma hutan dengan segala pepohonannya.

Rosemary Young Living untuk apa? Selain berfungsi sebagai aromaterapi yang menawarkan banyak manfaat, kamu juga bisa menambahkannya ke dalam produk perawatan rambut favorit. Atau, teteskan ke dalam sabun mandimu agar menambah sensasi menyegarkan. Singkatnya, minyak esensial ini bisa menjadi sahabat kulit dan rambutmu.

7 Manfaat Rosemary Essential Oil

rosemary young living untuk apa
Sumber : Youngliving.com

Apa saja manfaat yang terkandung dalam essential oil rosemary? Sejumlah ilmuwan meneliti potensi kegunaannya berikut ini:

1.      Meningkatkan kemampuan otak

Tidak salah jika bangsa Yunani dan Roma kuno menganggap rosemary berkhasiat dalam memperkuat ingatan. Ternyata, riset mengindikasikan, aroma minyak esensial rosemary dapat membantu mencegah kerusakan asetilkolin—zat kimia otak yang berperan dalam kemampuan berpikir, konsentrasi, dan memori.

2.      Menstimulasi pertumbuhan rambut

Tahukah kamu, rosemary mampu membantu mengatasi kerontokan rambut, termasuk yang disebabkan oleh kondisi androgenetic alopecia. Minyak rosemary bekerja serupa dengan minoxidil (Rogaine), obat penumbuh rambut. Malah, berdasarkan hasil riset, rosemary lebih bisa ditoleransi karena efek gatal yang dirasakan pengguna tidak separah ketika mengaplikasikan minoxidil.

3.      Mengurangi rasa nyeri

Rosmarinus officinalis ternyata juga mampu meringankan nyeri. Hal itu dibuktikan lewat sebuah penelitian yang melibatkan para penyintas strok. Selama dua minggu, mereka yang mengalami nyeri di bahu mendapatkan terapi akupresur bersama minyak esensial rosemary, dalam durasi 20 menit, dua kali sehari. Hasilnya, rasa nyeri berkurang hingga 30 persen.

Sementara itu, penyintas strok yang mendapat terapi akupresur semata tanpa minyak esensial rosemary, mengalami penurunan rasa nyeri sebanyak 15 persen saja.

4.      Mengurangi kadar stres

Mengurangi kadar stres juga menjadi salah satu Rosemary Young Living benefits. Tidak salah jika kamu menjadikannya aromaterapi andalan untuk relaksasi.

Penelitian menunjukkan, ketika 22 remaja menghirup rosemary essential oil selama lima menit, hormon kortisol pada saliva berkurang hingga 23 persen. Faktanya, peningkatan hormon kortisol bisa mengakibatkan insomnia, perubahan mood, serta menurunkan sistem kekebalan tubuh.

5.      Melancarkan sirkulasi darah

Rosemary essential oil dipercaya mampu melancarkan sirkulasi darah. Seperti halnya efek yang dirasakan oleh penderita sindrom Raynaud ketika memijat menggunakan campuran minyak rosemary. Jari-jarinya terasa lebih hangat dibandingkan saat menggunakan minyak pada umumnya.

Jadi, kalau bagian tubuhmu terasa pegal dan dingin, cobalah pijat dengan sentuhan minyak esensial rosemary, ya.

6.      Membangkitkan semangat dan energi

Rosemary Young Living kegunaan berikutnya, sangat kamu butuhkan dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Rasa malas dan lesu yang biasanya menghinggapimu, bisa memudar tatkala menghirup aroma rosemary. Hasil studi memperlihatkan kalau campuran rosemary essential oil membuat partisipannya merasa jauh lebih energik dan ceria.

7.      Anti-inflamasi

Rosmarinus officinalis bekerja sebagai anti-inflamasi. Herbal ini berkhasiat dalam mengurangi inflamasi jaringan yang menyebabkan pembengkakan, nyeri, dan kaku.

Kamu bisa mengecek jurnal yang dipublikasikan oleh National Library of Medicine. Jurnal tersebut membahas tentang penderita rheumatoid arthritis yang dipijat dengan menggunakan minyak esensial rosemary, sebanyak tiga kali dalam seminggu. Hanya dalam kurun waktu dua minggu, inflamasi pada lutut berkurang hingga 50 persen. Sementara itu, pijatan tanpa rosemary menurunkan rasa sakit sebanyak 12 persen saja.

Cara Menggunakan Rosemary Young Living

rosemary young living benefits
Sumber : Theasianparent.com

Pada dasarnya, penggunaan Rosemary Young Living sama saja dengan minyak esensial lainnya. Ada tiga cara yang bisa kamu pilih, menyesuaikan dengan kebutuhan. Plus, kreasi resep untuk memanjakan rambutmu!

1.      Aromatik

Aromatik adalah cara yang paling praktis. Kamu hanya perlu membuka tutup botol, kemudian menghirup aromanya dalam-dalam sampai beberapa kali.

2.      Topikal

Kamu ingin mengoleskan Rosemary Essential Oil ke area kulit tertentu? Encerkan dulu dengan minyak pelarut seperti V-6 Vegetable Oil Complex. Setelah itu, kamu bebas memijatkannya ke bagian tubuhmu.

3.      Difusi

Metode satu ini membutuhkan alat diffuser. Fungsinya adalah menyebarkan aroma minyak esensial ke seluruh penjuru ruangan. Caranya, isi diffuser dengan air matang sebanyak takaran yang tertera, lalu teteskan rosemary essential oil.

4.      Buat masker rambutmu sendiri!

Membuat masker rambut sendiri, kenapa tidak? Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memanaskan 2 sendok minyak kelapa plus 1 sendok madu dalam microwave, selama 15 detik. Tambahkan 3 tetes minyak esensial rosemary, lalu aduk hingga tercampur merata.

Oleskan masker tersebut ke rambutmu. Berikutnya, pakai shower cap dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas hingga bersih.

Harga Rosemary Young Living

rosemary young living oil
Sumber : Bukalapak.com

Miliki Rosemary Young Living manfaat dalam satu botol berukuran 15 ml. Harga eceran yang dianjurkan adalah Rp321.000. Namun, jika kamu terdaftar sebagai member, cukup keluarkan bujet sebesar Rp244.000. Hemat sampai 24 persen, lo! Tentunya, harga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan produsen.

Rosemary Young Living memiliki kekhasan aroma tersendiri. Kamu akan menemukan momen-momen ketika membutuhkan essential oil tersebut untuk membangkitkan energi, meredakan stres, hingga merawat kecantikan kulit dan rambutmu.

Best Seller

Related Article