Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Resep Young Living untuk Diffuser Aromaterapi Terbaik

resep young living untuk diffuser aromaterapi terbaik

Setelah beraktivitas seharian di luar, tentu kamu menginginkan suasana nyaman dan tenang ketika kembali ke rumah. Suasana tersebut bisa diciptakan melalui wewangian aromaterapi yang berasal dari resep Young Living.

Kamu bisa mengaktifkan unsur-unsur dalam minyak esensial Young Living menggunakan diffuser. Uap yang keluar dari diffuser akan menyebar ke seluruh ruangan. Dengan begitu, semua orang yang berada dalam ruangan bisa menghirup uap untuk mendapatkan efek relaksasi.

Sebagai referensi, berikut ini ada tujuh resep Young Living untuk capek, kecantikan, serta meningkatkan imun yang bisa kamu terapkan.

resep young living oil
Sumber : Atsirich.com

Home Fresh

Home fresh merupakan resep Young Living oil yang memadukan lavender, lemon, dan peppermint. Kombinasi ketiga minyak esensial ini mampu menciptakan efek segar dan bersih di dalam rumah.

Untuk membuat aromaterapi home fresh, kamu cukup menuangkan tiga tetes dari masing-masing minyak esensial. Kemudian, masukkan campuran essential oil ke wadah diffuser yang sesuai. Agar aromaterapi bisa menyebar di ruangan luas, pilihlah nebulizer atau ultrasonic diffuser.

Calm and Focus

Apakah kamu sering merasa kesulitan konsentrasi saat mengerjakan tugas di rumah? Salah satu penyebab sulit konsentrasi adalah rasa lelah yang berlebihan. Karena itu, kamu perlu mencoba resep Young Living untuk capek dari peppermint dan lavender.

Cara membuat resep tersebut dengan mencampurkan 4 tetes lavender dan 3 tetes peppermint essential oil. Perpaduan kedua minyak esensial ini mampu mengisi ulang energi dan memberikan efek tenang. Jadi, kamu bisa meningkatkan fokus meskipun dalam kondisi letih.

Morning Wake Up

Kamu ingin membangun semangat baru setiap hari? Mulailah dengan membuat resep morning wake up menggunakan 5 tetes minyak esensial lemon dan 3 tetes peppermint. Aromaterapi ini mampu memberikan efek segar di seluruh tubuh.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan aromaterapi tersebut sebagai resep Young Living untuk wajah. Caranya mudah; kamu hanya perlu diffuse resep seraya memakai skin care di pagi hari.

Refresh and Relax

Resep refresh and relax cocok untuk kamu yang merasa lelah ketika pulang sekolah atau kerja. Kandungan lavender dan lemon essential oil di resep ini membantu pikiran tetap relaks walaupun banyak beban tugas.

Cara membuat resep refresh and relax, yakni dengan mencampurkan 3 tetes lemon essential oil dan 5 tetes lavender. Jika kamu ingin terapi di kamar, gunakan reed diffuser. Alat ini bisa membantu penyebaran merata di ruangan sempit dan tahan lama.

Citrus Explosion

Citrus merupakan tanaman yang memiliki buah dengan rasa masam. Secara alami, buah citrus mampu memberikan kesan elegan, jernih, dan segar. Karena itu, aromaterapi citrus explosion kerap dimanfaatkan untuk meningkatkan suasana hati.

Selain itu, citrus explosion mampu mengurangi stres, depresi, dan meningkatkan fungsi kognitif. Dari sisi kesehatan, resep tersebut membantu melancarkan pencernaan dan memulihkan keseimbangan homeostatik. Resep Young Living untuk imun ini juga dapat membersihkan zat beracun dari dalam tubuh.

Manfaat lainnya, citrus explosion yang digunakan sebagai parfum bisa memberikan kesan pribadi energik, semangat, dan riang pada diri pemakainya. Di samping itu, parfum citrus explosion menunjukkan pribadi gembira dan optimis selayaknya pemimpin sejati.

Lalu, bahan apa saja yang perlu disiapkan untuk membuat resep citrus explosion?

Pertama, kamu harus mencampurkan empat macam minyak esensial, yaitu:

  • 1 tetes grapefruit;
  • 2 tetes wild orange;
  • 1 tetes lemon;
  • dan 1 tetes jeruk nipis.

Langkah kedua; tuangkan air hangat ke wadah diffuser sampai separuh garis isian. Kemudian, masukkan minyak esensial yang sudah dicampurkan sesuai resep. Setelah itu, tutup diffuser dan nyalakan tombol daya.

Jika kamu menggunakan candle diffuser, gunakan piring untuk mencampurkan air dan minyak esensial. Selanjutnya, nyalakan lilin diffuser agar aromaterapi menyebar ke seluruh ruangan.

Flower Garden

Secara alami, beberapa jenis bunga taman bisa menjadi aromaterapi di sekitar rumah. Misalnya, bunga melati, selain untuk kecantikan, kandungan di dalamnya mampu menetralkan racun. Selain itu, ada bunga lavender yang dapat menyembuhkan sakit kepala, flu, dan sebagai antidepresan.

Jika kamu membutuhkan aromaterapi antijamur dan antibakteri, bunga geranium bisa mengatasinya. Di samping itu, aroma bunga geranium juga membantu melancarkan detoksifikasi dari tubuh.

Kini, kamu bisa mendapatkan kesegaran bunga setaman di dalam rumah tanpa harus menanamnya. Caranya, yaitu dengan membuat resep aromaterapi flower garden.

Resep ini merupakan kombinasi minyak esensial ylang-ylang, clary sage, geranium, dan lavender. Campurkan 1—2 tetes masing-masing minyak esensial untuk memperoleh aromaterapi terbaik.

Respiratory Support

Udara kotor akibat polusi dapat menimbulkan masalah kesehatan. Dalam hal ini, bagian yang paling sering terkena gangguan kesehatan adalah sistem pernapasan. Karena itu, kamu membutuhkan aromaterapi dengan kandungan antiseptik.

Tea tree merupakan salah satu jenis bahan aromaterapi yang mengandung antimikroba. Itu sebabnya, tea tree juga bisa menjadi resep Young Living untuk jerawat. Jika dicampurkan dengan minyak esensial eucalyptus, aromaterapi tersebut dapat mengatasi flu dan melegakan pernapasan.

Selain tea tree, ada bahan myrtle yang berasal dari tumbuhan myrtus communis. Aroma bahan alami ini cenderung segar—mirip minyak kayu putih. Fungsi utamanya adalah mendukung sistem pernapasan, melegakan, serta membantu membuang dahak. Di samping itu, myrtle mampu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Secara keseluruhan, aromaterapi berbahan tea tree, myrtle, dan eucalyptus memberikan efek tenang. Untuk mengolahnya menjadi satu resep, kamu harus mencampurkan masing-masing 3—5 tetes.

Untuk kebutuhan pengobatan flu maupun pilek, aromaterapi respiratory support digunakan beberapa kali dalam sehari.

Jika ingin memanfaatkan sebagai minyak oles, kamu bisa menggunakan myrtle. Cukup campurkan satu tetes myrtle ke dalam carrier oil. Kemudian, oleskan minyak esensial tersebut ke bagian tubuh yang terdekat dengan paru-paru.

resep young living
Sumber : Bukalapak.com

Kesehatan merupakan harta termahal dalam kehidupan. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat, kamu bisa bebas beraktivitas. Karena itu, jangan ragu menggunakan resep Young Living untuk aromaterapi sehari-hari.

Jika ingin tetap sehat, jangan tunggu sampai esok untuk membeli Young Living pilihan kamu. Yuk, gunakan Young Living dan buktikan sendiri khasiatnya!

Best Seller

Related Article