Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Rekomendasi 7 Essential Oil Terbaik untuk Perawatan Kulit & Wajah

rekomendasi 7 essential oil terbaik untuk perawatan kulit wajah

Essential oil merupakan produk mutakhir yang menawarkan berbagai kegunaan. Pemakaiannya tidak hanya mampu meningkatkan kualitas hidup, tetapi bisa pula kamu manfaatkan sebagai sarana perawatan kulit dan wajah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu memilih produk essential oil terbaik yang berkualitas teruji.

Young Living mempunyai ragam pilihan essential terbaik Indonesia yang bisa kamu pertimbangkan. Ada tujuh opsi produk EO yang bisa kamu manfaatkan, yaitu:

essential oil terbaik dan murah
Sumber : Facetofeet.com

1. Manuka

Rekomendasi pertama adalah Manuka Essential Oil. Minyak atsiri yang satu ini sudah sangat terkenal khasiatnya sebagai aromatherapy. Bahkan, masyarakat Selandia Baru telah menggunakan manuka oil sebagai sarana pengobatan selama ratusan tahun.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari manuka oil. Bahan ini mempunyai sifat antibakteri dan membantu meredakan peradangan. Selain itu, manuka oil juga dapat mendorong regenerasi sel baru, meredakan stres, dan lain sebagainya.

2. Helichrysum

Selanjutnya, kamu bisa memilih Helichrysum yang memang layak disebut sebagai salah satu essential oil terbaik 2020. Minyak esensial ini merupakan hasil ekstraksi dari tanaman Helichrysum italicum yang merupakan tumbuhan asli dari Mediterania.

Di negara-negara Mediterania seperti Portugal, Turki, Italia, dan Spanyol, tanaman helichrysum kerap digunakan sebagai bahan obat. Pemakaiannya pun beragam, seperti untuk mengobati infeksi, luka, mengatasi masalah pencernaan, pernapasan, dan lain-lain.

3. Royal Hawaiian Sandalwood

Kamu bisa pula menggunakan Royal Hawaiian Sandalwood sebagai pilihan EO selanjutnya. Penggunaan EO ini memberi manfaat dalam menyamarkan noda di wajah. Selain itu, kamu akan mendapati wajah yang terasa lebih segar ketika menggunakannya.

4. Lemon

Kalau Anda ingin mencari essential oil terbaik dan murah, gunakan EO Lemon Young Living. Pemakaiannya berguna untuk menyegarkan kulit sehingga terlihat jadi lebih muda. Selain itu, kamu bisa pula men-diffuse Lemon sebagai aromatherapy yang membantu biar lebih fokus.

5. Sacred Frankincense

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan essential oil terbaik dalam bentuk Sacred Frankincense. EO yang satu ini merupakan hasil distilasi dari getah pohon Boswellia sacra yang berasal dari Semenanjung Arab dan Afrika.

Manfaat dari penggunaan Sacred Frankincense beragam. Kamu bisa menggunakan EO ini untuk mengurangi gejala asma. Sebagai tambahan, minyak esensial ini menjadi pilihan tepat untuk aromatherapy—membantu pikiran lebih tenang dan fokus saat bermeditasi atau melakukan aktivitas spiritual.

6. Copaiba

EO Copaiba merupakan minyak esensial yang dibuat dari hasil distilasi uap dari pohon Copaifera reticulata dari Brazil. EO ini punya kandungan beta-caryophyllene yang sangat tinggi dan berguna untuk membantu mengatasi permasalahan noda kulit. Kamu bisa pula memanfaatkannya sebagai sarana pijat serta aromatherapy.

7. Cedarwood

Terakhir, kamu bisa memilih varian essential oil Cedarwood. Penggunaannya secara rutin bisa membantu kamu memperoleh kulit wajah yang segar dan terlihat lebih muda. Kamu dapat memakai EO ini saat malam hari sebelum tidur agar tubuh lebih relaks. Sebagai tambahan, kamu dapat menggunakannya sebagai campuran untuk skin care.

Tips Memaksimalkan Pemakaian Essential Oil

essential oil terbaik indonesia
Sumber : Stylo.grid.id

Dengan adanya deretan EO terbaik tersebut, minyak mana yang bisa kamu pilih? Pertanyaan ini cukup lumrah, mengingat masing-masing minyak esensial punya keunggulan tersendiri. Sebagai gantinya, kamu dapat menggunakan EO sesuai dengan tingkat kebutuhan dan efek yang diinginkan.

Terlepas dari pilihan essential oil terbaik yang kamu gunakan, ada dua tips penting yang harus diperhatikan. Tips ini berguna agar kamu bisa memperoleh manfaat maksimal dari pemakaian minyak esensial, yaitu:

1. Pakai Secara Rutin

Kalau kamu benar-benar menyayangi kulit, pastikan untuk merawatnya dengan benar. Gunakan pembersih dan pelembap secara rutin di pagi dan malam hari. Selain itu, jangan lupa mengeksfoliasi kulit wajah 2 atau 3 kali dalam seminggu.

2. Sesuaikan dengan Kondisi Kulit

Selanjutnya, kamu perlu memperhatikan kondisi kulit. Setiap orang punya sensitivitas kulit yang berbeda, demikian pula permasalahannya. Secara umum, kamu bisa memakai sebanyak 10 sampai 15 tetes EO ke 2 ons lotion.

Selain itu, hindari penggunaan EO pada area yang sensitif, seperti telinga, mata, serta mulut. Tak menutup kemungkinan kalau kulit kamu tidak cocok dengan EO tertentu. Solusinya, kamu bisa mencoba mengoleskan EO ke pergelangan tangan dan membiarkannya selama 24 jam.

3. Gunakan Carrier Oil

Essential oil merupakan jenis minyak yang berkonsentrasi tinggi. Kalau secara langsung diaplikasikan pada kulit, besar kemungkinan akan menimbulkan iritasi. Oleh karena itu, dalam setiap penggunaan EO, kamu harus menyertai pemakaian carrier oil.

4. Pilih Cara Pemakaian Sesuai Kebutuhan

Terakhir, kamu perlu tahu kalau cara pemakaian EO sangat fleksibel. Kamu mungkin akan memperoleh saran pemakaian essential oil terbaik untuk bayi dengan cara mengoleskan ke bagian tubuh tertentu. Saat menggunakan EO Young Living, kamu punya tiga pilihan cara pemakaian, yaitu:

  • Aroma

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan EO sebagai sarana aromatherapy. Dalam penggunaannya, kamu perlu memanfaatkan diffuser. Namun, kalau tak mempunyai diffuser, ada alternatif penggunaan EO sebagai aromatherapy yang bisa kamu coba. Caranya adalah dengan meneteskannya ke cotton ball dan menempatkannya di area tertentu.

  • Topikal

Topikal merupakan metode penggunaan EO yang paling populer. Kamu bisa mengoleskan essential oil ke bagian tubuh tertentu. Cara inilah yang dapat kamu praktikkan kalau menggunakan EO sebagai sarana perawatan tubuh.

Berkaitan dengan metode penggunaan EO secara topikal, kamu bisa mengoleskannya ke bagian kepala, belakang telinga, atau leher. Kamu bisa pula menggunakan EO untuk sarana massage. Penggunaan sebagai minyak pijat bakal sangat bermanfaat setelah kamu melakukan aktivitas berat seperti olahraga.

  • Internal

Khusus untuk kategori produk EO Young Living Vitality, kamu bisa menggunakannya secara internal. Pemanfaatan EO dengan cara ini bisa membantu kamu memperoleh suplemen yang lebih lengkap untuk tubuh.

Nah, itulah pilihan essential oil terbaik dari Young Living yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Selamat mencoba dan semoga kamu bisa memperoleh hasil berupa kulit wajah yang lebih cerah.

Best Seller

Related Article