Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Perawatan Harian sampai Penyembuhan Luka, Beres dengan Lavender Young Living

perawatan harian sampai penyembuhan luka beres dengan lavender young living

Jika Anda merupakan orang yang tidak mau ribet dengan segala macam produk perawatan kulit, Lavender Young Living mungkin bisa menjadi solusi. Minyak esensial ini diekstrak langsung dari tanaman lavender dan aman dimanfaatkan oleh bayi maupun orang dewasa. Memangnya, Lavender Young Living untuk apa saja ya? Yuk, simak pembahasan di bawah ini!

Segudang Manfaat Lavender Young Living bagi Kesehatan

lavender young living harga
Sumber : Topclassactions.com

Bukan hanya harum, lavender memiliki manfaat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1.    Infeksi jamur

Sebuah penelitian dalam Journal of Medical Microbiology menyebutkan bahwa lavender efektif melawan infeksi jamur. Dalam studi tersebut, lavender terlihat menghancurkan sejumlah besar jaringan jamur dalam sebuah area.

2.    Penyembuhan luka

Sebuah uji coba pada laboratorium menunjukkan perbedaan proses penyembuhan luka ketika pada tikus yang diolesi dengan minyak esensial lavender, povidone-iodien, dan larutan garam. Hasilnya, luka yang diolesi minyak esensial lavender menunjukkan proses penyembuhan yang paling cepat.

3.    Rambut rontok

Penelitian pada tahun 1998 menunjukkan bahwa lavender dapat mempercepat penumbuhan rambut hingga 44% setelah 7 bulan pemakaian. Namun, pada penelitian terkini, mengoleskan minyak esensial pada kepala dapat membantu penumbuhan rambut setelah 4 bulan pemakaian.

4.    Gangguan kecemasan

Dalam sebuah ruang tunggu dokter gigi yang dipasangi aromaterapi lavender, pasien yang terpapar aroma lavender terbukti lebih tidak cemas daripada yang duduk di luar jangkauan aromaterapi.

5.    Mengurangi Nyeri pada Sindrom Pramenstruasi

Sebagian wanita mengalami rasa sakit ketika memasuki periode menstruasi. Belum ada obat yang benar-benar terbukti efektif untuk mengatasi hal ini. Namun, aromaterapi lavender disinyalir memberikan ketenangan dan mengurangi rasa nyeri ketika sindrom terjadi.

Lavender juga dipercaya memiliki kandungan antiseptik serta antiinflamasi sehingga dapat membantu menyembuhkan gigitan serangga. Sebagian studi bahkan menyarankan konsumsi lavender sebagai teh untuk menghalau sakit perut, asam lambung berlebih, mual, ataupun muntah. Namun, lavender tidak dapat mengatasi depresi, kolik pada bayi, konstipasi, migrain, infeksi telinga, tekanan darah tinggi, eksim, nyeri karena kanker, demensia, dan kutu rambut.

Atasi Berbagai Masalah Kulit dengan Lavender Essential Oil

lavender young living manfaat
Sumber : stevieawards.com

Lavender banyak digunakan sebagai pengharum dalam produk kulit dan kecantikan karena dipercaya dapat menghaluskan kulit.

1.    Jerawat

Minyak esensial lavender akan membasmi bakteri sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Ketika jerawat sudah terlanjur muncul, mengoleskan minyak lavender akan membantu penyembuhannya. Aplikasikan satu tetes minyak lavender ke jerawat sehari dua kali.

2.    Kulit Kering

Ketika kulit terkena eksim, kulit akan menjadi kering, gatal, dan bersisik. Untuk mengatasinya, campurkan dua tetes Lavender Essential Oil dengan dua sendok teh minyak kelapa. Oleskan pada kulit setiap hari.

3.    Mencerahkan Kulit

Telah disebutkan sebelumnya bahwa minyak lavender dapat membantu mengurangi peradangan. Manfaat ini juga akan mengurangi tingkat kegelapan dan kemerahan pada kulit. Oleh karena itu, minyak esensial lavender juga dapat diaplikasikan untuk mencerahkan bagian kulit yang terlalu gelap.

4.    Kerutan wajah

Radikal bebas merupakan salah satu tersangka penyebab munculnya garis serta kerutan pada wajah. Sementara itu, minyak lavender dikenal kaya antioksidan sehingga dapat membantu Anda melawan radikal bebas. Campurkan beberapa tetes minyak esensial lavender dengan minyak kelapa, lalu gunakan sebagai moisturizer 1-2 kali sehari.

5.    Antiinflamasi

Kandungan minyak dalam lavender essential oil dapat bermanfaat untuk meringankan peradangan, sementara beta-caryophyllene dalam minyak berperan sebagai antiperadangan alami. Campurkanlah tiga tetes minyak ini dengan dua sendok teh minyak kelapa untuk mengatasi masalah inflamasi. Oleskan pada tempat yang meradang tiga kali sehari. Anda juga dapat membuat spray dengan mencampurkan 10-12 tetes minyak esensial lavender, dua sendok makan air suling, dan setengah cangkir perasan air lidah buaya. Spray ini dapat digunakan untuk mengatasi inflamasi akibat sengatan matahari. Semprotkan dua hingga tiga kali sehari sampai sembuh.

6.    Penyembuhan luka

Minyak lavender dikenal sebagai salah satu agen pemicu pemulihan jaringan kulit. Oleh karena itu, minyak lavender juga bisa digunakan untuk membantu penyembuhan luka kecil. Resep Lavender Young Living untuk luka juga cukup mudah dibuat. Campurkan tiga hingga empat tetes minyak lavender dengan beberapa tetes minyak kelapa, lalu oleskan campuran tersebut ke luka menggunakan kapas. Ketika luka Anda sudah sembuh, campuran ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka.

7.    Menyamarkan Bekas Luka

Selain mencampurnya dengan minyak kelapa, Lavender Young Living dapat dikombinasikan dengan produk Young Living lainnya untuk menyamarkan bekas luka. Campurkan 10 tetes minyak lavender, 10 tetes minyak Frankincense, 10 tetes minyak Geranium, dan 10 tetes Helichrysum.

Kandungan Lavender Young Living Essential Oil

lavender young living kegunaan
Sumber : Pureprescriptions.com

Lavender Young Living Essential Oil 100% terbuat dari minyak lavender. Minyak ini disuling dari pucuk bunga lavender yang ditumbuhkan di perkebunan lavender di Utah, Idaho, dan Perancis. Untuk memperoleh sebotol minyak esensial Lavender Young Living (15 ml), dibutuhkan 27 kaki persegi tanaman lavender.

Kemurnian total ini membuatnya dimasukkan dalam golongan therapeutic-grade. Dalam setiap tetesnya, terdapat kandungan alami linalyl acetate, ocimene, dan linalool. Dengannya, minyak asiri ini memberikan aroma segar yang menenangkan.

Variasi Penggunaan Lavender Young Living

lavender young living untuk apa
Sumber : notforlazymoms.com

Manjakan diri Anda dengan mencampurkan beberapa tetes Lavender Young Living ke dalam sampo, losion, ataupun aneka produk perawatan kulit. Untuk menciptakan sensasi mandi di spa, Anda pun bisa mencampurkan secangkir garam Epsom dan empat tetes minyak ini di bak air panas. Apabila dicampurkan dengan minyak kelapa dan gula, minyak esensial lavender pun dapat berfungsi sebagai body-scrub dasar.

Sebagai aromaterapi yang menenangkan, Anda bisa membuat spray dengan mencampurkan minyak ini dengan air suling. Semprot kaki dengan spray ini sebelum tidur atau semprotkan campuran ini ke bantal dan tempat tidur. Anda juga bisa menyemprotkannya ke udara sebagai pengharum ruangan buatan sendiri.

Nah, kalau Anda, bagaimana memanfaatkan Lavender Young Living sehari-hari?

Best Seller

Related Article