Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Pengguna Essential Oil Wajib Tahu Informasi Lengkap Tentang Cedarwood Young Living Berikut Ini

pengguna essential oil wajib tahu informasi lengkap tentang cedarwood young living berikut ini

Apakah kamu pengguna setia Cedarwood Young Living Essential Oil? Jika iya, kamu pasti sudah mengetahui betapa berkhasiatnya minyak esensial ini. Namun, biar ilmu pengetahuanmu tentang dunia “perminyakan” makin bertambah, kamu perlu membaca pembahasan lengkap seputar essential oil varian Cedarwood berikut ini.

Deskripsi Singkat Cedarwood Young Living

cedarwood young living manfaat
Sumber : Youngliving.com

Buat yang mencari minyak dengan aroma woody nan hangat, kamu pasti disodori varian Cedarwood sebagai rekomendasi teratas. Hal ini karena berdasarkan panduan produk Young Living Essential Oil (YLEO), varian Cedarwood memang memiliki aroma woody yang menghangatkan. Agar lebih jelas, perhatikan deskripsi produknya di bawah ini.

Apa Saja Komposisi Bahan Minyak Cedarwood?

Pernah dengar tanaman spesies Cedrus atlantica (termasuk dalam keluarga Pinaceae)—sebuah pohon yang banyak ditemukan di Pegunungan Atlas Maroko, Rif, dan Tell Atlas di Aljazair? Dari tanaman inilah, Cedarwood Oil didapatkan.

Prosesnya adalah dengan mengekstraksi potongan-potongan kayu pohon Cedar tersebut. Tanpa campuran bahan lainnya menjamin minyak asiri varian Cedarwood ini 100% alami dan aman digunakan.

Zat-zat yang terkandung dalam Cedarwood sudah diteliti dan terbukti bermanfaat bagi kesehatan, meliputi antiseptik, antiinflamasi, antijamur, diuretik (gangguan kemih), insektisida, dan antispasmodik.

Cedarwood Young Living Harga

Melansir laman resmi Young Living, kamu bisa membeli Cedarwood Essential Oil ukuran 15 ml seharga Rp230.000,00 saja. Murah bukan? Dibandingkan kebaikan yang tersimpan di tiap tetes Cedarwood Essential Oil, jumlah uang tersebut bukanlah sebuah pemborosan.

Manfaat dan Kegunaan

cedarwood young living untuk apa
Sumber : Youngliving.com

Tidak dapat dimungkiri kalau pencarian informasi terbanyak di internet mengenai varian essential oil ini adalah seputar Cedarwood Young Living untuk apa, Cedarwood Young Living fungsi, Cedarwood Young Living cara pakai, dan sebagainya. Untuk itu, teruslah membaca kamu akan menemukan penjelasannya.

Cedarwood Young Living Manfaat

Beberapa manfaat yang bisa didapat, meliputi:

  1. Menciptakan suasana ruangan yang nyaman, tenang, dan santai.
  2. Menjaga keindahan rambut.
  3. Menjaga kesehatan kulit kepala.
  4. Meningkatkan fokus dan konsentrasi.
  5. Menyembuhkan sakit gigi.
  6. Meredakan iritasi kulit.
  7. Meningkatkan metabolisme.
  8. Menghilangkan jerawat.
  9. Mengatur siklus menstruasi.
  10. Menolak serangga.
  11. Membersihkan racun.
  12. Menyembuhkan infeksi yang disebabkan oleh jamur.
  13. Mengencangkan otot.
  14. Mengobati batuk.
  15. Membantu memulihkan kejang.

Namun, perlu diingat bahwa semua manfaat di atas bisa kamu rasakan hanya dengan prosedur penggunaan rutin dan tepat.

Cedarwood Young Living Kegunaan

Bila berbicara mengenai fungsinya, Cedarwood Essential Oil umumnya digunakan untuk banyak hal, seperti Cedarwood Young Living untuk rambut, kulit, kualitas tidur, aromaterapi, deodoran alami, obat jerawat, produk pembasmi serangga, pewangi ruangan alami, dan sebagainya.

Adakah di antara kegunaan tersebut yang kamu butuhkan? Jika iya, segeralah membeli Cedarwood YLEO ini. Kemudian, periksa petunjuk penggunaannya.

Bagaimana Cara Menggunakan Cedarwood Young Living?

cedarwood young living harga
Sumber : Aromaweb.com

Sama seperti cara pemakaian minyak asiri lainnya, varian Cedarwood juga bisa dipakai dengan beberapa cara, yakni:

Topical (Oles)

Kamu harus melarutkan Cedarwood Essential Oil dengan minyak pelarut (carrier oil), contoh minyak almond, minyak alpukat, minyak jojoba, minyak kelapa, minyak V-6 Young Living, atau lainnya. Caranya?

  1. Campurkan dua tetes Cedarwood Essential Oil dengan minyak pelarut. Kemudian, gosokkan minyak campuran tadi ke kulit kepala untuk mengatasi masalah kulit kepala kering, rambut rontok, dan kutu rambut.
  2. Larutkan dua hingga tiga tetes Cedarwood Essential Oil dengan minyak kelapa. Lalu, gunakan sebagai minyak gosok untuk membantu meringankan luka juga infeksi. Antiseptik pada Cedarwood bekerja dengan baik pada luka.
  3. Teteskan tiga hingga lima tetes Cedarwood Oil pada telapak tangan. Kemudian, pijat lembut ke bagian dada, otot perut, atau kaki. Dengan begitu, kamu dapat merasakan otot-otot yang kendur mulai mengencang dan kuat.
  4. Usap dan pijat dua tetes Cedarwood langsung ke bagian kandung kemih untuk merasakan efek diuretic-nya.

Namun, sebelum melakukan cara ketiga dan keempat, kamu harus melakukan tes iritasi kulit terlebih dahulu. Cukup oleskan sedikit Cedarwood Oil pada area kecil di kulit lengan bagian dalam. Kemudian, perhatikan reaksinya.

Diffusion (Aromatik)

Agar bisa merasakan manfaat aromatik, kamu bisa memanfaatkan diffuser, sebuah alat yang mengubah tetesan minyak esensial menjadi uap. Kemudian, uap tersebut disebarkan ke udara di dalam ruangan.

Kamu bisa berkreasi dengan mencampurkan Cedarwood Essential Oil bersama varian minyak lainnya untuk menciptakan aroma yang lebih menenangkan, misal 3 tetes Cedarwood, 2 tetes Patchouli, dan 2 tetes Geranium (atau Jasmine). Lalu, diffuse hingga satu jam.

Cara Umum Lainnya yang Sering Diterapkan Pengguna

Merangkum dari beberapa sumber, cara-cara berikut ini paling umum diaplikasikan oleh pengguna.

  1. Larutkan 5 tetes Cedarwood Oil ke air mandi untuk mengurangi masalah eksim.
  2. Tambahkan 2 – 3 tetes Cedarwood Oil ke shampoo atau conditioner buat mengatasi rambut rontok.
  3. Campurkan 10 tetes Cedarwood Oil ke air mandi untuk mengurangi permasalahan sendi.
  4. Semprotkan campuran Cedarwood dan air ke tempat tidur atau sofa buat membasmi serangga.
  5. Teteskan Cedarwood Oil ke dalam lotion atau body butter cream agar kesehatan kulit terjaga optimal.

Kombinasi Cedarwood Paling Oke

Supaya pemakaian Cedarwood Oil lebih optimal, Kamu mungkin memerlukan resep kombinasinya. Semua resep berikut memerlukan diffuser dalam pemakaiannya.

  1. 4 tetes Lavender, 2 tetes Vetiver, dan 1 tetes Cedarwood.
  2. 2 tetes Lavender dan 2 tetes Cedarwood.
  3. 2 tetes Frankincense, 2 tetes Vetiver, 2 tetes Lavender, 2 tetes Cedarwood.
  4. 2 tetes Roman Chamomile, 4 tetes Lavender, 4 tetes Cedarwood.

Untuk resep lebih lengkap, kamu bisa mencari tahunya melalui agen pemasaran Cedarwood Young Living Indonesia secara langsung.

Efek Samping dan Tindakan Pengamanan

cedarwood young living fungsi
Sumber : Sehatq.com

Berdasarkan hasil riset, Cedarwood Essential Oil merupakan minyak dalam kategori photosensitive, artinya Cedarwood berpotensi sensitif saat kontak langsung dengan sinar matahari. Untuk itu, hindari penggunaan minyak esensial ini jika ingin bepergian keluar rumah dan terkena sinar matahari secara langsung.

Selain itu, mengonsumsi Cedarwood Essential Oil dianggap tidak aman untuk orang-orang dengan kondisi tertentu. Hal ini karena Cedarwood Oil tergolong minyak yang kuat sehingga dapat menyebabkan mual, muntah, hingga kerusakan sistem pencernaan.

Demikianlah informasi lengkap mengenai Cedarwood Young Living buat kamu pelajari dan pertimbangkan.

Best Seller

Related Article