Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Multikhasiat RC Young Living: Aroma Segar, Pernapasan pun Lega

multikhasiat rc young living aroma segar pernapasan pun lega

Jalur pernapasan yang macet membuat hidup terasa tidak bersemangat. Rasa tidak nyaman akibat hidung tersumbat bukanlah satu-satunya penyebab. Ketika hidung mampet, asupan oksigen ke otak melalui hidung pun turut berkurang. Sementara itu, menghirup udara melalui mulut merupakan hal yang berbahaya. Udara masuk tanpa melalui proses penyaringan yang cukup sehingga berpotensi menimbulkan gangguan yang lain, mulai dari tenggorokan kering hingga kuman penyakit. Untuk itu, mari simak respiratory care ala RC Young Living berikut ini.

RC Young Living dan Kandungannya

manfaat rc young living
Sumber : Yledclub.com

Minyak esensial, dikenal juga sebagai minyak asiri, merupakan ekstrak minyak hasil penyulingan tanaman, kayu, akar, biji, atau bunga. Ekstrak ini menghasilkan aroma harum sehingga dapat dimanfaatkan sebagai aromaterapi. Selain itu, minyak ini dapat meringankan beberapa jenis penyakit sesuai dengan komposisi minyak utama dan pencampurnya.

Aroma pegunungan yang penuh pepohonan tak pernah gagal menimbulkan sensasi relaks dan bahagia. Kini, aroma tersebut dapat ditemukan dalam sebotol minyak esensial RC Young Living. Minyak asiri ini merupakan campuran dari minyak spruce, cypress, Eucalyptus globulus, Eucalyptus radiata, dan Eucalyptus citriodora. Kombinasi antara aroma cemara dan eucalyptus menghasilkan efek menenangkan, menyegarkan, serta melegakan pernapasan.

Karakteristik dan Manfaat RC Young Living

kegunaan rc young living
Sumber : Youtube.com

Tidaklah mengherankan jika RC Young Living menjadi salah satu paket minyak asiri terlaris di Indonesia. Sebagai negara tropis, penduduk Indonesia pun akrab dengan berbagai penyakit pernapasan. Mulai dari pilek, batuk, bronkitis, atau asma. Namun, bukan hanya itu, minyak ini juga dapat Anda gunakan untuk memperoleh beberapa efek berikut.

1.     Mengurangi Kecemasan maupun Stres

Gunakan RC Young Living sebagai diffuser untuk mengurangi kecemasan maupun stres. Anda bisa langsung menghirupnya langsung dari tutup botol, meneteskannya terlebih dahulu ke telapak tangan, ataupun menggunakan diffuser. Gunakanlah air matang dan maksimal 8 tetes RC per sesi ketika menggunakan diffuser.

2.     Meningkatkan Imun Tubuh

Spruce dalam RC mengandung sifat antivirus, antibakteri, dan antiseptik yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, gunakan minyak ini sebagai aromaterapi atau diffuser.

3.     Meredakan Inflamasi

Pernahkah Anda merasakan rasa sakit atau nyeri setelah melakukan olahraga berat? Waspadai terjadinya inflamasi pada otot atau tubuh. Kandungan eucalyptus pada RC Young Living dapat membantu meringankan rasa sakit kronis, kejang, nyeri, peradangan pada kulit, sendi, atau otot.

4.     Memompa Semangat

Aroma cemara pada RC memberikan stimulasi yang terhubung secara kuat ke area emosional pada otak. Stimulasi ini memengaruhi suasana hati dan membantu meningkatkan semangat. Mengoleskan minyak ini pada badan atau mengisinya dalam diffuser pada awal hari akan membantu mempersiapkan diri menghadapi hari dengan penuh energi.

5.     Meredakan Batuk dan Demam

Sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptik di dalam RC membantu mengencerkan dahak ketika batuk sehingga dahak mudah dikeluarkan. Bakteri penyebab penyakit dan virus biasanya banyak bersembunyi pada dahak. Mengeluarkan dahak dari tubuh pun akan turut mempercepat penyembuhan penyakit.

Untuk memperoleh berbagai manfaat di atas, oleskan RC Young Living pada dada dan punggung setiap pagi. Minyak ini juga bisa dicampurkan ke dalam air panas untuk mandi atau berendam. Kombinasi kehangatan air dengan kandungan minyak akan menghasilkan efek menenangkan serta memberikan pengalaman mandi yang lebih berkesan.

Kombinasi Penggunaan RC Young Living

resep penggunaan rc young living
Sumber : Envato.com

Minyak esensial ini dapat digunakan sendiri maupun digabungkan dengan produk-produk Young Living lainnya. Misalnya, Breathe Again Roll-On, Dewdrop Diffuser, dan Raven essential oil blend.

RC Young Living juga dapat dicampur dengan minyak esensial lain yang memiliki kesamaan karakteristik. Misalnya, peppermint, Eucalyptus radiata, Eucalyptus globulus, Eucalyptus blue, lavender, Melissa, Dorado azul, dan rosemary.

Manfaat RC Young Living dapat diperoleh melalui beberapa cara:

  • Menggunakannya mengiringi workout

Pemanasan sangat penting dilakukan sebelum melakukan workout atau olahraga apa pun. Pemanasan akan menghindarkan diri dari kejutan otot yang berpotensi menimbulkan kram atau peradangan. Menggunakan RC sebelum dan sesudah workout dapat menjadi penambah energi dan mencegah inflamasi.

  • Memanfaatkannya sebagai minyak pijat

Minyak esensial RC mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, ketika dimanfaatkan sebagai minyak pijat, beragam manfaatnya pun akan lebih cepat dirasakan oleh tubuh. RC Young Living Oil akan mengurangi ketegangan atau nyeri hebat pada kaki, leher, punggung, atau bagian tubuh lainnya.

  • Menjadikannya sebagai penyegar udara

Ketika udara di dalam rumah tidak terasa menyenangkan karena terdapat perokok atau hewan peliharaan, cobalah sebarkan minyak esensial RC ke seluruh rumah. Aroma eucalyptus dan cemara di dalam RC akan menutupi aroma tidak sedap dan meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

  • Mengoleskannya ke kaki atau dada

Mengaplikasikan beberapa tetes RC Young Living Oil ke kaki sebelum tidur malam dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan dapat mempercepat penyembuhan sakit, misalnya kedinginan atau flu.

Penggunaan RC Young Living Indonesia untuk Bayi

rc young living untuk bayi
Sumber : Theasianparent.com

Orang tua perlu sangat berhati-hati memilih produk untuk bayi. Pastikan produk tersebut memang aman bagi bayi dan tidak merusak kelembutan kulitnya. Produk-produk Young Living terjamin aman untuk bayi maupun orang dewasa.

Young Living merupakan satu-satunya produsen minyak esensial yang memiliki kebun sendiri atau bermitra dengan peternakan atau perkebunan yang berkomitmen tinggi terhadap kualitas. Oleh karenanya, kualitas bahan yang masuk senantiasa dicek dan sesuai dengan standar. Selanjutnya, sebagai minyak esensial yang benar-benar murni, RC Young Living tidaklah memiliki tanggal kedaluwarsa. Dengan demikian, minyak ini bisa untuk disimpan dalam jangka panjang serta tetap aman digunakan kembali.

Untuk meredakan batuk pada bayi, campurkan satu tetes RC Young Living dengan satu tetes Lavender Essential Oil. Oleskan campuran tersebut pada dada bayi. Anda juga dapat mencampurkan minyak kelapa bersama dengan RC untuk dioleskan ke kaki bayi. Hindarilah mengoleskan minyak langsung ke hidung, dada, atau saluran pernapasan bayi.

Nah, banyak sekali bukan variasi pemanfaatan RC Young Living untuk penggunaan harian? Sekarang giliran Anda. Dalam keseharian, Anda akan menggunakan RC Young Living untuk apa ya?

Best Seller

Related Article