Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Purification Essential Oil?

mengapa kamu perlu menggunakan purification essential oil

Purification essential oil adalah salah satu jenis minyak esensial yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan. Bukan hanya itu, aromanya yang menyegarkan dapat membuat suasana di dalam ruangan terasa lebih nyaman. Nah, untuk mendapat manfaat terbaik dari purification essential oil, salah satu caranya dengan menggunakan diffuser.

Purification essential oil termasuk dalam kategori essential oil blends, yaitu kombinasi dari sejumlah minyak esensial. Dalam purification essential oil ada citronella, lemongrass, myrtle, rosemary, dan tea tree. Kelima ekstrak tumbuhan tersebut bekerja sama menghasilkan aroma khas untuk menghilangkan bau tak sedap yang mengganggu.

Manfaat Menggunakan Purification Essential Oil

purification essential oil young living
Sumber : Articationstudio.com

Purification essential oil memiliki beragam manfaat yang berasal dari kandungan tiap jenisnya. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

Menyegarkan Udara

Salah satu manfaat utama yang bisa didapatkan dari purification essential oil adalah dapat membuat udara terasa lebih segar. Jadi, jika di sekitar rumah atau di dalam ruangan tercium bau tidak sedap, kamu bisa memanfaatkan minyak esensial ini untuk mengatasinya.

Caranya sangat mudah, yaitu menggunakan diffuser atau meneteskan minyak esensial pada lembaran tisu. Letakkan diffuser di dalam ruangan yang diinginkan. Aroma yang menyegarkan akan makin keluar apabila kamu menempatkan benda ini di dekat kipas angin atau ventilasi udara.

Mengusir Serangga

Citronella atau sereh wangi merupakan salah satu tumbuhan yang juga digunakan dalam pengobatan tradisional. Tumbuhan ini memiliki kandungan antioksidan dan fitokimia dalam kadar yang tinggi.

Selain mengeluarkan aroma wangi, citronella ternyata bisa mengusir serangga secara alami. Manfaat tersebut juga terdapat pada tumbuhan lemongrass. Karena itu, purification essential oil yang mengandung kedua ekstrak tumbuhan tersebut juga dapat digunakan untuk mengusir serangga.

Meredakan Nyeri

Apakah kamu sering merasa sakit kepala? Ada banyak penyebab sakit kepala yang terjadi. Namun, apa pun masalahnya, kamu pasti ingin segera terbebas dari rasa nyeri tersebut. Selain menyelesaikan akar permasalahan, kamu juga bisa meredakan sakit kepala dengan purification essential oil. Hal ini dimungkinkan karena kandungan lemongrass di dalamnya.

Memelihara Kesehatan Otak

Salah satu manfaat menggunakan purification essential oil adalah dapat memelihara kesehatan otak. Hal ini dimungkinkan dengan kandungan rosemary dalam minyak esensial ini.

Rosemary dikenal bermanfaat sebagai antiradang dan antioksidan. Ekstrak rosemary juga bisa melancarkan peredaran darah di otak. Rutin menghirup aroma rosemary berguna untuk memelihara sel-sel otak sehingga terhindar dari penyakit Alzheimer serta demensia.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kamu juga bisa menikmati manfaat purification essential oil untuk kesehatan kulit. Kandungan tea tree dalam minyak esensial blends tersebut ternyata memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi.

Jika kamu memiliki masalah kesehatan kulit seperti jerawat atau wajah berminyak, tea tree dapat menjadi pilihan. Selain itu, ekstrak tanaman ini juga manjur untuk menyegarkan kulit yang kering, gatal, atau mengalami eksim. Jika kulit terkena luka, tea tree oil bisa digunakan untuk menyembuhkan.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Purification essential oil dapat meningkatkan kualitas tidur pada malam hari. Minyak esensial ini juga berguna untuk menurunkan stres yang dialami. Karena itu, kamu bisa menempatkan diffuser berisi purification essential oil di ruangan kerja maupun di kamar tidur. Dengan demikian, manfaatnya akan makin terasa.

Cara Menggunakan Purification Essential Oil

purification essential oil manfaat
Sumber : Youngliving.com

Setelah mengetahui manfaatnya, kamu tentu ingin tahu cara menggunakan purification essential oil dengan tepat. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Gunakan Diffuser

Diffuser adalah salah satu alat yang umum digunakan untuk mengubah minyak esensial menjadi uap sehingga aromanya bisa dinikmati dengan mudah. Ada berbagai jenis dan model diffuser yang tersedia dan bisa digunakan tiap hari.

Cara menggunakan diffuser sangat mudah. Di dalam diffuser, masukkan air. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalamnya. Lalu, sambungkan diffuser dengan sumber daya. Alat ini akan mengeluarkan uap yang berasal dari purification essential oil atau minyak esensial lain yang digunakan.

Di mana tempat yang cocok untuk meletakkan purification essential oil diffuser? Kamu bisa meletakkannya di dalam ruangan yang digunakan sehari-hari, misalnya di ruang tamu atau kamar tidur. Kamu juga bisa menaruhnya di tempat belajar atau ruang kerja. Jika memungkinkan, letakkan diffuser dengan model USB di mobil sehingga suasana kabin akan terasa lebih segar.

Gunakan Bola Kapas

Jika kamu belum memiliki diffuser, tidak perlu khawatir. Kamu tetap dapat menikmati aroma menyegarkan dari purification essential oil dengan cara yang sangat simpel. Pertama, persiapkan bola kapas atau tisu. Kemudian, teteskan minyak esensial secukupnya pada benda tersebut.  Tempatkan bola kapas atau tisu di mana pun dan rasakan aromanya menguar ke seluruh ruangan.

Gunakan Alat Penyemprot

Ingin lebih fleksibel? Bermodalkan alat penyemprot, kamu bisa menyebarkan aroma purification essential oil dengan jangkauan yang lebih luas. Benda pendukung yang harus dipersiapkan adalah botol kaca yang dilengkapi dengan alat penyemprot di ujungnya.

Masukkan air ke dalam botol, kemudian tambahkan minyak esensial secukupnya. Kamu bisa menyemprotkan campuran ini ke sprei untuk menghasilkan aroma khas essential oil. Bukan hanya itu, aplikasikan juga ke bagian-bagian lain di dalam rumah yang dianggap sebagai sumber penyebab bau.

Oleskan Secara Langsung

Oleskan purification essential oil secara langsung ke bagian tubuh yang diinginkan. Sebelumnya, pastikan kulitmu tidak sensitif dan mengalami alergi karena penggunaan minyak esensial. Caranya, lakukan percobaan terlebih dahulu pada area lengan dalam jumlah yang kecil. Jika tidak terlihat kemerahan, bengkak, atau gatal, penggunaan minyak esensial dapat dilanjutkan.

Ternyata, purification essential oil memiliki keunggulan dan manfaat yang luar biasa. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan manfaat tersebut secara optimal, gunakan purification essential oil Young Living. Didukung oleh bahan-bahan berkualitas, purification essential oil blends ini dapat membuat hari-harimu lebih bersemangat.

Best Seller

Related Article