Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Manfaatkan Ragam Minyak Asiri dari Young Living untuk Batuk Pilek!

Manfaatkan Ragam Minyak Asiri dari Young Living untuk Batuk Pilek!

Batuk pilek, dikenal juga dengan istilah common cold, disebabkan oleh infeksi virus yang ditularkan dari satu individu ke individu lainnya. Itulah mengapa kasus batuk pilek sangat banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Saking seringnya, banyak orang yang malah menganggap sepele penyakit ini.

Akan tetapi, kamu sebaiknya segera mengobati penyakit batuk pilek jika terkena. Hal ini untuk menghindari risiko penyakit penyerta lainnya, seperti asma, sakit tenggorokan, dan sinusitis. Untuk menghindari obat kimia, kamu bisa coba kumpulan resep Young Living untuk batuk pilek berikut ini.

Mengenal Young Living Essential Oil

oil diffuser young living untuk batuk pilek
Sumber : Asibayi.com

Sebelum mencoba resep, kenali terlebih dahulu Young Living Essential Oil secara detail.

1. Pengertian

Young Living sedianya adalah sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengembangan minyak asiri atau essential oil, yakni cairan minyak yang didapatkan dari hasil proses ekstraksi bunga, akar, batang, daun, dan berbagai macam bagian tanaman.

Tujuan utama dari perusahaan ini adalah membantu banyak orang untuk hidup sehat melalui produk alam. Sebab itulah, kamu hanya akan menemukan kebaikan (tidak ada yang lain) dalam tiap varian produk Young Living Essential Oil. Lalu, apa saja kebaikan itu?

2. Manfaat dan Kegunaan

Essential Oil sangat bermanfaat bagi kesehatan, meliputi mengatasi stres, mengurangi rasa sakit kepala, meredakan peradangan, menjaga kesehatan kulit, gigi, dan gusi, menyegarkan tubuh dan pikiran, mengusir serangga, menurunkan panas tubuh karena demam, mengobati batuk pilek, meredakan flu, meningkatkan kualitas tidur, melawan virus, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan sebagainya.

Kegunaan essential oil, sejatinya, bukan hanya sebatas kesehatan saja. Ada banyak kegunaan lain, seperti campuran produk perawatan tubuh, pembersih noda perabotan, dan penghilang bau tidak sedap pada ruangan.

3. Jenis

Jika dilihat dari bahan bakunya, Young Living Essential oil terbagi dalam dua jenis, yaitu single dan blend. Single artinya minyak terbuat dari satu bahan alami saja. Sedangkan, jenis blend didapatkan dari kombinasi beberapa bahan.

Lavender Essential Oil adalah contoh dari single oil. Minyak ini didapat dari hasil penyulingan bunga Lavender. Kemudian, Thieves Essential Oil merupakan jenis blend. Thieves Oil mengandung minyak asiri dari Lemon, Cinnamon Bark, Eucalyptus Radiata, Rosemary, dan Clove.

4. Harga

Minyak asiri biasanya dikemas dalam botol ukuran 5 atau15ml. Produk pun ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Namun, jika dilihat secara umum, Young Living Essential Oil rata-rata dibanderol lebih dari 200 ribu rupiah.

Pilihan Minyak Young Living untuk Batuk Pilek

resep diffuse youngliving untuk flu dewasa
Sumber : Bibitititeliti.com

Butuh minyak asiri Young Living untuk bersin atau batuk pilek? Berikut pilihannya!

1. Lemon

Sari buah kuning (lemon) yang penuh khasiat. Dalam satu produk, kamu bisa mendapatkan banyak khasiat, seperti detoksifikasi, penangkal serangga, asupan vitamin C, perawatan rambut berminyak, mengobati flu, dan sebagainya.

2. Peppermint

Cukup diffuse dua tetes minyak asiri Peppermint dan Eucalyptus, kamu sudah mendapatkan resep sederhana buat menyembuhkan batuk pilek. Minyak dengan aroma mint yang kuat ini pasti berhasil melegakan tenggorokanmu.

3. Thieves

Salah satu produk eksklusif dari Young Living adalah minyak asiri varian Thieves. Kombinasi dari lima bahan, yakni Lemon, Cinnamon Bark, Clove, Eucalyptus Radiata, dan Rosemary, mampu menjadikan Thieves sebagai minyak ajaib untuk kesehatan. Beberapa manfaatnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan bakteri/virus/jamur, melegakan tenggorokan, menunjang kesehatan mulut.

4. RC

Sama halnya dengan Thieves Essential Oil, RC juga merupakan minyak berjenis blend. Dalam satu botol RC, konsumen akan mendapatkan lima varian oil sekaligus, yaitu Spruce, Eucalyptus citriodora, Eucalyptus globulus, Eucalyptus radiata, dan Cypress.

Gabungan dari lima bahan alami tersebut menciptakan sebuah minyak asiri dengan banyak manfaat, antara lain menangani masalah pernapasan, meredakan batuk pilek (common cold), mengobati radang tenggorokan, meringankan infeksi paru-paru, dan meningkatkan imunitas tubuh.

Melihat manfaatnya, sangat tidak mengherankan kalau RC menjadi pilihan tepat sebagai oil diffuser Young Living untuk batuk pilek.

5. Lavender

Tidak jauh berbeda dengan minyak asiri lainnya, Lavender Essential Oil juga menawarkan banyak manfaat baik. Salah satu yang paling populer adalah mengatasi flu, batuk, dan pilek. Tambahan lagi, aroma bunga Lavender yang sangat menenangkan juga bisa dijadikan obat stres paling mujarab saat dihirup.

6. Tea Tree

Satu-satunya alasan di balik kemampuan Tea Tree Essential Oil sebagai pereda batuk pilek adalah adanya kandungan antivirus, antibakteri, antioksidan, dan antijamur di dalamnya.

7. Rosemary

Essential oil berikutnya adalah hasil dari proses penyulingan tanaman rosemary. Tumbuhan ini mengandung banyak senyawa cineole yang sudah terbukti secara ilmiah sebagai pengencer dahak alami sehingga sangat cocok digunakan saat terserang batuk pilek.

8. Eucalyptus Radiata

Eucalyptus Radiata Essential Oil sangat cocok digunakan pada anak-anak. Kandungan eucalyptol-nya yang hanya 60 – 75 % terbukti toleran dengan kondisi kulit anak-anak. Tambahan lagi, oil ini juga memberikan sensasi hangat menyegarkan saat di-diffuse sehingga sangat cocok digunakan sebagai aromaterapi untuk melegakan pernapasan.

9. Frankincense

Batuk pilek, asma, hingga bronkitis adalah sedikit dari banyak permasalahan kesehatan yang bisa diatasi dengan Frankincense Essential Oil. Itulah mengapa minyak hasil dari penyulingan getah pohon Boswellia ini sangat populer di kalangan pencinta minyak asiri. Apakah kamu sudah punya stok Frankincense Essential Oil di rumah?

Panduan Pemakaian Young Living untuk Batuk Pilek

young living untuk bersin
Sumber : Sociolla.com

Jika membaca panduan pemakaian, minyak asiri umumnya dipakai dengan dua cara, yakni oles dan aromaterapi (diffuse). Masing-masing cara memiliki resep berbeda. Simak resepnya berikut ini!

1. Resep Oles untuk Anak

  • 1 tetes RC
  • 1 tetes Lavender

Aplikasikan oil ke dada secara langsung. Jangan lupa untuk menambahkan carrier oil terlebih dahulu sebelum dioleskan!

2. Resep Oles buat Dewasa

  • 20 tetes Thieves
  • 20 tetes RC
  • 20 tetes Lavender

Gabungkan dalam satu wadah roller ukuran 15ml dan penuhi dengan carrier oil. Kemudian, oleskan di telapak kaki seperlunya.

3. Resep Diffuse Young Living buat Flu Anak

  • 1 tetes RC

atau

  • 1 tetes Peppermint, Lemon, dan Mrthyle

Teteskan oil ke dalam diffuser dan hirup udara segarnya dalam ruangan.

4. Resep Diffuse Young Living untuk Flu Dewasa

  • 4 tetes Lemon
  • 4 tetes Peppermint
  • 4 tetes Thieves

atau

  • 4 tetes Peppermint
  • 4 tetes Eucalyptus
  • 2 tetes Rosemary
  • 2 tetes Lavender
  • 2 tetes Lemon

Gunakan diffuser setidaknya dua kali dalam sehari agar hasil lebih maksimal.

Beberapa resep Young Living untuk Batuk Pilek lainnya bisa kamu temukan di komunitas oil Young Living Indonesia.

Best Seller

Related Article