Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Lemon Young Living, Essential Oil Terlaris yang Multiguna

lemon young living essential oil terlaris yang multiguna

Siapa yang tidak suka dengan lemon? Mendengar namanya saja, bisa membuatmu terbayang aroma khas yang menyegarkan sekaligus menyenangkan. Tidak heran, ekstrak lemon hadir dalam berbagai produk, mulai dari sabun, pengharum ruangan, parfum, losion, pelembap, dan masih banyak lagi.

Young Living juga tidak ketinggalan mengeluarkan produk minyak esensial beraroma lemon. Setiap tetesnya mengandung segudang manfaat yang akan membuatmu takjub. Memiliki wangi yang akrab dan bersifat multiguna, Lemon Young Living pun menduduki jajaran produk essential oil paling laris bersama Lavender dan Peppermint.

Mengenal Lemon Young Living

lemon young living manfaat
Sumber : Kursrupiah.net

Kamu bisa menemukan keharuman lemon di berbagai macam produk, tetapi keluaran Young Living memberikan sensasi yang berbeda. Hal ini karena metode pengolahan khusus yang bertujuan mengambil sari terbaik dari alam.

Bisakah kamu bayangkan, setiap satu botol essential oil terlaris ini membutuhkan 75 buah lemon. Pun hanya mengandalkan Citrus limon berkualitas terbaik, yang sebagian besar berasal dari Afrika Selatan dan Argentina. Bagian yang digunakan adalah kulitnya, diproses dengan metode cold press hingga menghasilkan minyak aromaterapi murni. Pantas saja, wanginya seperti buah lemon yang baru dipetik.

Nah, penasaran dengan Lemon Young Living harga? Kamu cukup merogoh kocek sebanyak Rp230.000 jika membelinya secara eceran. Apabila terdaftar sebagai member grosir, kamu akan mendapat potongan hingga 24 persen, tepatnya menjadi Rp175.000 saja. Tentu harga bisa berubah sewaktu-waktu, mengikuti kebijakan produsen.

Lemon Young Living Manfaat

lemon young living kegunaan
Sumber : Youngliving.com

Manfaat yang terkandung dalam essential oil lemon ini sangat bervariasi sehingga layak menemani aktivitasmu sehari-hari. Apa saja?

1. Menguatkan daya tahan tubuh

Kecapaian serta terpaan cuaca yang tidak mendukung bisa menurunkan kekebalan tubuhmu. Sebelum jatuh sakit, tingkatkan imun dengan bantuan minyak esensial lemon. Campurkan beberapa tetes essential oil lemon dengan minyak kelapa, lalu oleskan ke leher.

2. Meringankan sakit tenggorokan

Sakit tenggorokan memang menyiksa. Cobalah meredakannya secara alami dengan memanfaatkan lemon essential oil. Sembari beristirahat, hiruplah aroma khas jeruk  yang tersebar melalui diffuser.

Belum ada data klinis yang mengonfirmasi kemampuan minyak esensial lemon dalam mengatasi sakit tenggorokan. Namun, ekstrak buah tersebut diketahui memiliki vitamin C dan antioksidan yang berperan dalam melegakan pernapasan.

3. Merawat kulit berjerawat

Mau menggunakan Lemon Young Living untuk jerawat? Bisa. Penelitian mengonfirmasi potensi lemon essential oil dalam mengatasi kondisi kulit yang satu ini. Ketika diaplikasikan secara topikal, minyak Citrus limon dapat membunuh bakteri yang terperangkap di pori-pori dan menyebabkan jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidannya juga berkhasiat dalam membersihkan kulit serta mengeksfoliasi sel-sel kulit mati.

4. Meningkatkan fokus dan konsentrasi

Minyak esensial lemon sangat cocok menemanimu belajar atau bekerja. Pasalnya, aroma Citrus limon mampu meningkatkan daya fokus dan konsentrasi. Hal itu dibuktikan dalam studi yang dipublikasikan di The Irish Journal of Education; sekelompok siswa yang menghirup aroma lemon di ruang kelas selama proses pembelajaran berlangsung, mampu menyelesaikan ujian dengan lebih baik.

5. Memperbaiki mood

Berdasarkan hasil riset, aroma lemon essential oil mampu memberikan efek relaksasi dan meningkatkan mood. Jadi, saat mulai uring-uringan, gampang tersulut emosi, atau gelisah, istirahatlah sejenak sambil menghirup wangi Citrus limon yang bernuansa ceria.

6. Mengurangi kecemasan

Kamu sering mengalami overthinking? Atau, kecemasanmu semakin tidak terkendali hingga memengaruhi kesehatan mentalmu? It’s okay to not be okay. Jangan lupa untuk rehat sebentar, tarik napas dalam-dalam, kemudian hirup aroma lemon essential oil yang menenangkan.

Studi menunjukkan, lemon essential oil memiliki efek antistres yang bekerja lebih efektif dari Lavender dan Rose. Pun mampu meredakan kecemasan pada sejumlah pasien yang baru saja menjalani bedah ortopedi.

7. Memoles perak dan kayu

Selain menjaga kesehatan fisik dan mental, Lemon Young Living untuk apa lagi? Rupanya, minyak esensial ini dapat digunakan untuk memoles kayu dan perak hingga mengilap. Selain itu, kain yang ditetesi minyak lemon juga mampu membantu melenyapkan noda dan kotoran pada perhiasan.

8. Menghilangkan bau apek pada pakaian

Sering dihadapkan dengan setumpuk cucian kotor nan apek? Bosan dengan aroma detergen yang itu-itu saja? Sebagai alternatif, kamu bisa menambahkan beberapa tetes lemon essential oil ke dalam bilasan terakhir.

9. Membersihkan tangan

Lemon Young Living kegunaan yang terakhir berkaitan dengan sanitasi. Ia dapat membantu menghilangkan noda-noda di tangan yang tidak bisa dilenyapkan dengan sabun biasa. Caranya, tambahkan beberapa tetes essential oil lemon ke dalam sabun, lalu cuci tangan seperti biasa.

5 Cara Menggunakan Lemon Young Living

lemon young living oil
Sumber : Dekoruma.com

Bagaimana cara menggunakan Lemon Young Living oil? Berikut ini pilihannya.

  • Sebarkan aromanya lewat diffuser. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial oil ke dalam alat tersebut sesuai petunjuk.
  • Untuk penggunaan secara aromatik, cukup hirup dalam-dalam wanginya dari botol yang sudah dibuka.
  • Untuk penggunaan secara topikal, kamu harus mengencerkan essential oil dengan minyak pelarut seperti minyak kelapa, jojoba, dll. Mengapa? Essential oil murni bersifat keras sehingga tidak dianjurkan bersentuhan langsung dengan kulit.
  • Tambahkan 1-2 tetes lemon essential oil ke dalam produk perawatan kulit
  • Teteskan lemon essential oil ke dalam produk pembersih rumah guna menambah daya kerjanya.

Adakah Efek Samping Lemon Essential Oil?

lemon young living untuk jerawat
Sumber : Cnnindonesia.com

Di samping segudang manfaatnya, apakah lemon essential oil memiliki efek samping? Faktanya, Citrus oil menyebabkan fotosensitivitas, yakni kondisi kulit sensitif terhadap paparan sinar ultraviolet (UV). Hal ini mengakibatkan ruam kulit, bahkan sampai melepuh.

Karena itulah, hindari memakai lemon essential oil saat hendak beraktivitas di bawah sinar matahari. Kalaupun telanjur, pastikan kamu mengaplikasikan tabir surya sebelum bepergian.

Asalkan kamu menggunakan Lemon Young Living dengan cara yang benar, kamu akan terhindar dari risiko di atas.  Malah, kamu akan mendapatkan pengalaman menyenangkan yang membuatmu jatuh cinta dengan essential oil satu ini.

Best Seller

Related Article