Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Lebih Segar Setelah Berolahraga dengan Pan Away Essential Oil

lebih segar setelah berolahraga dengan pan away essential oil

Essential oil atau minyak asiri telah digunakan selama ribuan tahun untuk berbagai tujuan. Mulai dari sekadar bahan wewangian sampai untuk pengobatan. Tapi dengan ratusan jenis minyak yang diekstrak dari berbagai jenis tumbuhan, mungkin sulit untuk kamu mengetahui mana minyak yang paling cocok untukmu.

Sebagai solusi untuk mempermudah, banyak produsen minyak esensial membuat campuran sendiri. Tujuannya adalah untuk menargetkan masalah kesehatan tertentu. Pan Away Essential Oil Young Living adalah salah satu pilihan yang tersedia di pasaran saat ini.

Pan Away Essential Oil menawarkan aroma menyegarkan dan menstimulasi. Setelah berolahraga, penggunaan minyak esensial ini akan memberikan sensasi dingin apabila diaplikasikan ke bahu, leher dan kulit kepala.

Apa Itu Pan Away Essential Oil?

pan away essential oil manfaat
Sumber : Youtube.com

Diproduksi oleh perusahaan milik Gary Young, Pan Away Essential Oil Young Living dibuat dengan perpaduan berbagai ekstrak tanaman terbaik. Diproduksi pertama kali pada tahun 1994 oleh Young Living, Pan Away memadukan Clove, Helichrysum, Peppermint dan Wintergreen. Menggunakan minyak ini akan membuat kamu merasakan sensasi sejuk dan menenangkan saat minyak esensial ini dihirup atau dioleskan ke permukaan kulit.

Minyak ini diracik untuk para penyuka olahraga. Rasa lelah dan otot yang tidak nyaman setelah berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lain tentu sangat mengganggu. Dengan mengoleskan minyak ini, tubuh akan dibantu untuk relaks kembali. Tidak hanya itu, minyak esensial ini juga bisa memberikan efek soothing ke permukaan kulit dan membuat tampilannya lebih sehat.

Apa Saja Kandungan Pan Away Essential Oil dan Manfaatnya untuk Kesehatan?

pan away essential oil young living
Sumber : Fjb.kaskus.co.id

Seperti halnya produk mixture essential oil lainnya, Pan Away Essential Oil Young Living juga dibuat dengan memadukan beberapa ekstrak tanaman. Masing-masing tanaman ini memiliki manfaat yang berbeda untuk tubuh. Simak penjelasan tentang Pan Away Essential Oil manfaat dan kegunaannya berikut ini!

1. Wintergreen

Tanaman yang punya nama latin Gaultheria procumbens adalah salah satu jenis tumbuhan herbal yang populer di berbagai belahan dunia. Ekstrak wintergreen dibuat dengan pemrosesan uap dari daunnya yang dipanaskan kemudian direndam di dalam air.

Salah satu manfaat dari daun wintergreen antara lain adalah meredakan sakit seperti sakit kepala, nyeri panggul, radang sendi dan kram menstruasi. Setelah berolahraga, kandungan methyl salicylate sebanyak lebih dari 80% di dalam minyaknya bisa membantu mengurangi rasa tegang otot dan kepala setelah selesai berolahraga. Berbagai masalah kesehatan seperti perut kembung, demam sampai masalah ginjal juga bisa diatasi oleh wintergreen.

2. Helichrysum italicum

Tanaman ini kerap disebut kari karena aroma daunnya yang menyengat. Memiliki bunga, Helichrysum italicum termasuk ke dalam keluarga daisy Asteraceae. Minyak esensial dari tanaman ini diketahui memiliki zat anti mikroba dan anti inflamasi sehingga bisa mencegah infeksi.

Anti inflamasi yang ada di dalam Helichrysum italicum bisa membantu berbagai gejala yang berhubungan dengan infeksi seperti pembengkakan, nyeri hingga warna kulit kemerahan. Jika dipadukan dengan beberapa minyak esensial lain, Helichrysum italicum bisa mengatasi kelelahan mental. Untuk memproduksi Pan Away Essential Oil, Young Living mendatangkan minyak Helichrysum dari Perkebunan Aromatik Young Living Dalmatia di Split, Kroasia.

3. Clove

Clove memiliki nama latin Syzygium aromaticum. Minyak esensialnya secara tradisional digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk sebagai anti mikroba, meredakan nyeri yang disebabkan oleh sakit gigi atau nyeri otot, masalah pencernaan hingga meredakan pernapasan karena asma dan batuk.

4. Peppermint

Peppermint oil diambil dari ekstrak tanaman peppermint yang sudah digunakan selama ratusan tahun untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Penggunaannya bisa meringankan masalah pencernaan, demam, pernapasan hingga sakit kepala. Ditambah dengan aromanya yang menyegarkan, peppermint oil kerap dijadikan campuran berbagai jenis mixture essential oil.

Selain bisa mengurangi nyeri setelah berolahraga, minyak peppermint juga bisa mengurangi gatal sampai mengurangi ketegangan otot. Minyak ini juga dianggap memberikan dampak positif dalam melancarkan peredaran darah.

Cara Menggunakan Pan Away Essential Oil

pan away essential oil difuser
Sumber : Graceforsingleparents.com

Kamu bisa menggunakan Pan Away Essential Oil dengan beberapa cara antara lain:

  1. Campurkan Pan Away dengan V-6 Vegetable Oil Complex dan gunakan untuk memijat tubuh setelah aktivitas fisik. Rasakan sensasi sejuk yang menstimulasi otot menjadi lebih relaks
  2. Untuk meningkatkan semangat di pagi hari, oleskan campuran Pan Away dengan V-6 Vegetable Oil Complex lalu oleskan ke leher dan bahu
  3. Lelah setelah melakukan pendakian atau jogging? Oleskan Pan Away pada bagian bawah kaki kemudian pijat perlahan
  4. Buat garam mandi sendiri dengan menambahkan 10 tetes Pan Away ke dalam 1 cangkir garam Epsom. Masukkan campuran yang sudah dibuat ke dalam air mandi hangat dan nikmati suasana berendam seperti di spa
  5. Gosokkan 1 tetes Pan Away dengan 4 tetes V-6 ke dalam pelipis untuk mendapatkan aroma yang menyegarkan saat kamu sedang merasa stres atau frustrasi dengan tugas yang menggunung.

Untuk aplikasi topikal, encerkan 1 tetes Pan Away dengan minyak V-6 atau minyak zaitun. Lakukan uji pada area kecil kulit di bawah lengan lalu aplikasikan ke area yang diinginkan. Hindari pemakaian yang dekat dengan area mata atau selaput lendir. Penggunaan untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun harus dengan saran ahli kesehatan, ya.

Lalu bisakah menggunakan Pan Away Essential Oil Diffuser untuk menikmati aromanya? Tentu saja bisa. Gunakan 1 atau 2 tetes minyak esensial ke dalam diffuser Young Living atau teteskan pada bola kapas. Nikmati aromanya dari dalam mobil atau kubikel kantor kamu.

Pan Away Essential Oil harga jualnya beragam, tergantung merek dan ukurannya. Untuk Pan Away Essential Oil Young Living dengan ukuran botol 5 ml, dijual pada kisaran harga Rp200-300 ribuan. Kamu bisa membeli ukuran yang lebih besar untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Best Seller

Related Article