Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Kenapa Cedarwood Essential Oil Baik untuk Kecantikan?

kenapa cedarwood essential oil baik untuk kecantikan

Aroma cedarwood essential oil punya ciri khas yang kuat: hangat, beraroma mirip kayu, sedikit manis, tetapi tidak menyengat. Selain untuk relaksasi, minyak esensial ini ternyata punya manfaat kecantikan. Jika kamu ingin relaks sambil mendapat manfaat kecantikan, terutama untuk kulit dan rambut, pilih minyak esensial cedarwood sebagai bagian dari rutinitasmu.

Kapan Cedarwood Essential Oil Pertama Kali Digunakan?

cedarwood essential oil young living
Sumber : Verywellhealth.com

Bicara soal cedarwood essential oil, manfaat yang diberikannya ternyata sudah terbukti sejak zaman Mesir Kuno. Minyak berbahan kayu cedar ini tercatat dalam manuskrip Mesir Kuno sebagai salah satu bahan untuk proses pembuatan mumi. Orang Mesir Kuno menggunakan minyak dari pohon cedar Lebanon karena kandungan cedrol yang mampu membunuh serangga.

Orang Sumeria Kuno menggunakan minyak ini sebagai campuran bahan pewarna. Dengan minyak ini, mereka bisa membuat warna-warna seperti biru, hijau, putih, hitam, dan kuning. Pada Abad Pertengahan, orang Eropa menggunakan minyak ini sebagai campuran pengobatan tradisional, misalnya untuk menyembuhkan batuk.

Minyak cedar juga banyak digunakan di Asia, baik sebagai bagian dari pengobatan, pengawet, pembuatan dan penyimpanan suatu karya, hingga pewangi alami. Kini, aroma elegan dan unik dari minyak ini menjadi salah satu pilihan populer untuk parfum dan minyak aromaterapi.

Manfaat Cedarwood Essential Oil untuk Rambut

cedarwood essential oil manfaat
Sumber : Atsirich.com

Ingin rambut lebih indah dan kuat? Minyak cedar bisa jadi solusi. Manfaat cedarwood essential oil untuk rambut telah dibahas dalam berbagai penelitian, misalnya studi oleh M. Jamieson dan A. D. Ormerod yang dimuat di Archives of Dermatology. Dalam studi tersebut, subjek penelitian yang mengalami kerontokan rambut mengalami pertumbuhan rambut lebih cepat ketika kepala mereka dipijat dengan cedarwood essential oil secara teratur.

Minyak cedar juga mampu melancarkan sirkulasi di kulit kepala, terutama jika dipadukan dengan pemijatan. Hasilnya adalah rambut yang terlihat lebih kemilau dan sehat. Cocok untukmu yang mengalami masalah rambut rontok dan terlihat kusam. 

Manfaat Cedarwood Essential Oil untuk Kulit

cedarwood essential oil untuk kulit
Sumber : rainbowunicornandninjacat.wordpress.com

Manfaat cedarwood essential oil untuk kulit terutama hadir dari fungsi antiperadangan dan antibakterial. Minyak ini cocok untuk mempercepat penyembuhan jerawat membandel, terutama jika kamu memadukannya dengan carrier oil yang tidak menyumbat pori-pori (nonkomedogenik). Cocok untuk jerawat yang memerah, nyeri, dan terlihat membengkak.

Dalam jumlah kecil, minyak esensial kayu cedar juga bisa melegakan gejala gangguan kulit seperti kemerahan dan gatal-gatal. Mencampur sedikit minyak ini dengan air hangat untuk mencuci muka juga bisa mengurangi tampilan kulit yang kusam dan lelah, terutama setelah kamu beraktivitas seharian di tengah panas dan debu.

Akhirnya, cedarwood oil punya manfaat mengecilkan pori-pori (astringent). Kamu bisa mencampurkannya pada pelembab wajah sebelum berdandan. Kulit akan terlihat lebih kencang dan kosmetik menempel dengan baik.

Manfaat Lain Cedarwood Essential Oil

cedarwood essential oil
Sumber : Womansworld.com

Cedarwood essential oil ternyata punya manfaat lain selain mempercantik kulit dan rambut. Wanginya terkenal mampu memberi efek menenangkan, cocok untukmu yang sulit tidur atau ingin bersantai setelah stres berkepanjangan. Minyak ini bisa kamu gunakan dengan atau tanpa campuran minyak aroma lain, misalnya serai (lemongrass) atau rosemary.

Kamu juga bisa menggunakan minyak ini untuk melegakan nyeri otot dan sendi. Campurkan minyak ini ke dalam air hangat dan gunakan untuk mandi berendam. Jika tidak punya bak mandi rendam, kamu bisa mencampurkannya dengan minyak pijat untuk urut.

Agar khasiatnya lebih terlihat, jangan lupa menggunakan cedarwood oil berkualitas, seperti Young Living.

Kenapa Memilih Cedarwood Essential Oil Young Living?

cedarwood young living
Sumber : yledclub.com

Cedarwood essential oil Young Living terbuat dari ekstrak kayu cedar Atlas (Cedarus atlantica) yang tumbuh di Maroko. Wanginya berkesan hangat dan berkayu dengan sedikit sentuhan segar aroma balsamic. Kamu bisa menggunakannya dalam berbagai cara, mulai dari menggunakan diffuser hingga mencampurnya dengan produk kecantikan.

Kualitas dan kemurnian minyak esensial Young Living juga tidak perlu diragukan. Semboyan Seed to Seal Young Living menjadi simbol komitmen untuk memproduksi minyak terbaik. Ekstrak kayu cedarnya diperoleh dari perkebunan legal yang dikelola masyarakat lokal. Proses produksi dan pengemasan dilakukan secara higienis sehingga minyak ini aman untuk kamu gunakan setiap hari.

Tips Menggunakan Cedarwood Essential Oil Young Living

cedarwood essential oil yl
Sumber : YoungLiving.com

Cedarwood essential oil dari Young Living bisa kamu gunakan dengan atau tanpa dilarutkan (pemilik kulit sensitif disarankan untuk tidak menggunakan minyak ini tanpa dilarutkan). Inilah beberapa cara menggunakannya agar kamu bisa mendapat manfaat maksimal dari minyak esensialmu.

  • Campurkan dengan Minyak Lain

Dapatkan manfaat aromaterapi untuk relaksasi, meditasi, atau menenangkan diri sebelum ujian dengan mencampurkan beberapa aroma sekaligus. Aroma yang cocok dengan cedarwood adalah aneka rempah dan dedaunan seperti lemongrass, rosemary, thyme, dan tea tree. Kamu juga bisa mencampurnya dengan buah seperti bergamot.

  • Campurkan dengan Produk Rambut

Karena cedarwood bisa membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat, cobalah mencampurkannya dengan produk perawatan rambutmu. Gunakan beberapa tetes di sampo, kondisioner, dan tonik rambutmu untuk hasil lebih maksimal.

  • Gunakan Diffuser atau Langsung Teteskan

Ada dua cara untuk menggunakan minyak cedarwood sebagai pewangi. Satu, gunakan diffuser untuk aroma lebih lembut dan menyebar. Dua, kamu bisa meneteskannya langsung di bantal sebelum tidur. Keduanya memberimu manfaat relaksasi, jadi silakan pilih mana yang menurutmu lebih ampuh untuk masing-masing. Pemilik kulit sensitif sebaiknya menggunakan diffuser untuk menghindari kontak langsung antara minyak dan kulit.

  • Teteskan pada Pelembap Kulit

Jadikan kulitmu lebih kemilau dan wangi dengan pelembap bercampur minyak kayu cedar. Teteskan cedarwood essential oil di pelembap kulit wajah dan tubuhmu. Gunakan sebelum dan setelah beraktivitas. Kulitmu akan terlihat lebih kencang dan halus karena pori-porimu mengecil. Plus, aroma harum akan selalu menempel padamu.

Cedarwood essential oil adalah minyak dengan aroma unik sekaligus menenangkan. Jadikan cedarwood oil Young Living sebagai bagian dari perawatan rambut dan kulit serta aromaterapi jika kamu menyukai aroma kayu yang manis tetapi elegan ini.

Best Seller

Related Article