Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Jaga Kesehatan Pencernaan dengan DiGize Essential Oil

jaga kesehatan pencernaan dengan digize essential oil

Sistem pencernaan kita adalah bagian yang sangat penting bagi tubuh. Saking pentingnya, dokter sampai menyebut perut sebagai otak kedua manusia. Penelitian menunjukkan bahwa otak manusia memiliki hubungan erat dengan saluran cerna. Bakteri yang ada di perut bahkan bisa berpengaruh terhadap suasana hati seseorang. Karena itu, memberikan perlindungan ekstra dengan menggunakan DiGize Essential Oil Young Living layak jadi pertimbangan.

Mengapa Menjaga Kesehatan Pencernaan Itu Penting?

kesehatan pencernaan
Sumber : Tribunnews.com

Menjaga kesehatan sistem pencernaan penting untuk menghindarkan kita dari berbagai penyakit perut. GERD, wasir, tukak lambung, hepatitis sampai kanker adalah beberapa penyakit yang bisa muncul jika kamu tidak menjaga pencernaan dengan baik. Simak beberapa alasan kenapa kamu harus memberikan perhatian lebih pada kesehatan perut berikut ini!

Kesehatan Pencernaan Pengaruhi Daya Tahan Tubuh

daya tahan tubuh
Sumber : klinikvaksinasi.com

Pencernaan yang sehat adalah kunci dari imunitas tubuh yang baik. Ini karena hampir 70% bagian dalam sistem pertahanan tubuh kita ada di usus. Di dalam usus juga terdapat bakteri baik bernama probiotik yang bertugas menjaga kesehatan organ cerna. Bakteri ini juga berperan dalam mekanisme imunitas tubuh.

Dengan kondisi saluran pencernaan yang sehat, proses absorbsi nutrisi juga akan lebih optimal. Ketika tubuh memiliki nutrisi cukup yang tersedia, sistem kekebalan tubuh bisa lebih kuat dalam merespon serangan penyakit dari luar.

Kesehatan Pencernaan Pengaruhi Mood

kesehatan pencernaan mempengaruhi mood
Sumber : Erinolivo.com

Dalam dunia medis ada yang disebut dengan gut-brain axis yang merupakan neurotransmitter penghubung antara usus dengan tubuh. Penghubung ini melakukan komunikasi dua arah di mana bakteri akan memberitahu otak kalau ada masalah dengan perut.

Bakteri dalam perut ini juga bisa menghasilkan berbagai neurotransmitter seperti hormon dopamine, oksitosin dan serotonin yang berperan dalam mengatur mood. Itulah sebabnya ketika bakteri di usus sedang tidak sehat, otak juga bisa terpengaruh.

Memelihara kesehatan sistem cerna tidak bisa hanya dengan satu cara saja. Mulailah aktivitasmu dengan DiGize Essential Oil Young Living untuk dapatkan perut dan usus yang lebih sehat.

Kandungan dalam Digize Essential Oil yang Dukung Kesehatan Pencernaan

digize essential oil young living
Sumber : Atsiriliving.com

DiGize Essential Oil adalah salah satu produk mixture essential oil dari Young Living yang digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Campurannya merupakan perpaduan dari 8 bahan alami.

Mulai dari ekstrak Tarragon, Ginger, Peppermint, Juniper, Lemongrass, Anise dan Patchouli, kamu bisa merasakan campuran aromatik pedas nan eksotis dari varian ini. Kandungan minyak esensial adas yang dicampurkan ke dalamnya juga sudah dipercaya sebagai tanaman pengobatan sejak zaman Mesir kuno.

DiGize Essential Oil manfaat dan kegunaannya berasal dari masing-masing ekstrak tanaman yang tercampur di dalamnya. Apa saja?

1.Tarragon

Memiliki nama latin Artemisia dracunculus, tanaman herbal ini merupakan salah satu opsi essential oil yang ampuh untuk sistem pencernaan. Minyak ini bisa merangsang sekresi cairan pencernaan ke dalam perut sehingga bisa meningkatkan nafsu makan sekaligus melancarkan sistem pencernaan.

2. Ginger

Minyak ginger adalah minyak esensial yang diekstrak dari rimpang tanaman jahe. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ini memiliki sifat anti inflamasi dan bisa membantu meredakan perasaan mual.

3. Juniper

Juniper digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan termasuk sakit perut, perut kembung, mulas, kehilangan nafsu makan sampai infeksi gastrointestinal. Tanaman ini juga bisa digunakan untuk mengatasi infeksi saluran kemih, batu ginjal dan kandung kemih.

4. Anise

Anise atau adas manis bisa meredakan cegukan, gangguan pencernaan yang menyebabkan kram perut dan gas yang bergerak ke atas. Untuk mengobati gangguan pencernaan, anise essential oil bisa digunakan dalam bentuk minyak asiri tunggal atau dijadikan mixture essential oil. Salah satu campuran terbaik yang bisa Anda temukan di pasaran adalah DiGize Essential Oil Young Living.

5. Lemongrass

Dikenal dengan nama latin Cymbopogon flexuosus, minyak lemongrass diekstrak dari tanaman sereh. Disebut lemongrass karena tanaman ini punya aroma menyegarkan mirip jeruk. Sereh sendiri banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Mulai dari mencegah kanker, detoksifikasi sampai menurunkan tekanan darah.

Untuk kesehatan sistem pencernaan, sereh tidak hanya mampu meningkatkan selera makan, tapi juga bisa membantu meringankan gangguan pencernaan. Mulai dari kram usus, sakit perut, masuk angin sampai diare.

6. Patchouli

Dikenal dalam bahasa Indonesia sebagai minyak nilam, patchouli essential oil merupakan minyak yang diekstrak dari nilam, salah satu tanaman herbal yang terkenal. Untuk menghasilkan minyak asiri, daun dan batang nilam dipanen dan dibiarkan mengering. Selanjutnya, bahan baku ini menjalani proses distilasi untuk mendapatkan minyak esensialnya.

Patchouli sendiri memiliki beragam manfaat kesehatan. Mulai dari mengatasi masalah kulit, meredakan demam, sakit kepala dan gangguan pencernaan hingga mengontrol selera makan. Patchouli bisa kamu gunakan dalam bentuk minyak asiri tunggal atau dalam bentuk campuran seperti DiGize Essential Oil.

Cara Menggunakan DiGize Essential Oil

digize essential oil manfaat
Sumber : Naturaldeets.com

DiGize Essential Oil bisa digunakan dengan berbagai cara. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung ke kulit (topikal) atau meneteskannya ke diffuser. Aroma kaya yang berasal dari perpaduan spicy dan earthy-nya cocok dipadukan dengan V-6 Vegetable Oil Complex, Ginger essential oil, Aroma Ease essential oil blend dan peppermint essential oil.

Untuk penggunaan topikal, encerkan 1 tetes DiGize dengan 1 tetes V-6 Vegetable Oil Complex atau minyak zaitun kemudian oleskan ke area yang diinginkan sesuai kebutuhan. Untuk menghirup aromanya, diffuse selama maksimal 30 menit sebanyak 3 kali sehari. Kamu bisa menggunakan minyak ini sebagai pengharum ruangan ketika sedang bersantai dengan keluarga setelah makan malam atau saat liburan.

Untuk mendapatkan semua manfaatnya, dapatkan DiGize Essential Oil Young Living harga terbaik di toko online maupun offline kesayangan kamu. Sebelum menggunakan, pastikan kamu membaca petunjuk yang tertera pada kemasan, ya!

Best Seller

Related Article