Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Ini Dia, 7 Jenis Essential Oil Produksi Young Living yang Wajib Ada di Rumah

Ini Dia, 7 Jenis Essential Oil Produksi Young Living yang Wajib Ada di Rumah

Sekarang ini, penggunaan essential oil atau dikenal juga dengan minyak asiri sedang naik daun. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya ulasan positif dari pengalaman penggunanya. Contohnya adalah keberhasilan minyak ini dalam meredakan demam pada anak maupun dewasa.

Nah, apakah kamu juga termasuk tim oiler—seseorang yang aktif menggunakan minyak asiri? Bagi seorang oiler, memiliki stok essential oil di rumah adalah sebuah keharusan. Tidak sembarang varian dijadikan suplai wajib, ada tujuh jenis essential oil yang paling populer di kalangan oiler. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Sekilas tentang Young Living Essential Oil

essential oil terbaik
Sumber : Atsirich.com

Relaksasi tidak perlu lagi ke tempat mahal. Cukup duduk manis di rumah dan percayakan prosesnya pada essential oil dari Young Living. Apa sih Young Living itu? Lalu, apa pula essential oil itu?

1. Deskripsi Umum

Essential oil, disebut juga minyak asiri atau minyak aromaterapi, adalah cairan yang dihasilkan dari proses distilasi bagian-bagian tanaman, seperti akar, batang, getah, daun, bunga, dan sebagainya. Minyak ini memiliki banyak varian dan menawarkan ragam manfaat baik bagi manusia, mulai dari kesehatan, keperluan rumah tangga, hingga kecantikan. Lantas, apa hubungannya dengan Young Living?

Young Living adalah sebuah perusahaan multilevel marketing yang mengkhususkan diri pada pengembangan dan pemasaran produk essential oil terbaik. Diprakarsai oleh Donald Gary Young, perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1993 dan bermarkas besar di Utah, Amerika Serikat.

Sebagai pemimpin di bidangnya, Young Living berkomitmen untuk terus menghadirkan rangkaian produk berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Itulah mengapa Young Living selalu memastikan produknya memenuhi standar Seed to Seal, yaitu Sourcing, Science, dan Standards.

2. Fungsi dan Manfaat Essential Oil dari Young Living

Penggunaan essential oil bisa dikatakan sangat ajaib. Bagaimana tidak, hampir semua permasalahan di kehidupan sehari-hari bisa diselesaikan oleh cairan ini. Apa yang kamu butuhkan, cairan pembersih wajah, penghilang bau tak sedap, atau pereda sakit kepala? Young Living Essential Oil solusinya!

Pada hakikatnya, setiap varian essential oil mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Namun, bila ditarik secara garis besar, manfaat essential oil adalah meredakan sakit kepala, mengurangi peradangan, mengatasi stres, meningkatkan mood, menghilangkan ketombe, menjaga sistem imunitas tubuh, merawat kelembapan kulit, menunda tanda-tanda penuaan, dan lain sebagainya.

3. Apa yang Membedakan Young Living Essential Oil?

Sudah disebutkan sebelumnya jika Young Living menerapkan standar Seed to Seal (Source, Science, dan Standards) pada proses pembuatan hingga pemasaran tiap produknya. Konsep inilah yang menjadi nilai lebih Young Living dibandingkan kompetitornya.

Source memastikan Young Living hanya menggunakan bahan baku premium saja. Untuk itu, perusahaan ini hanya memercayakan pasokan bahan baku dari lahan perkebunan sendiri, perkebunan mitra, atau pemasok yang sudah tersertifikasi Seed to Seal.

Science menjamin proses pembuatan minyak asiri dilakukan oleh tim laboratorium ahli bersertifikat. Selain itu, aspek ini juga memastikan pengerjaan proyek dilakukan di laboratorium canggih dengan teknologi terkini.

Standard mengatur cara Young Living berinteraksi dengan masyarakat pengguna. Itulah mengapa unsur ini memerinci kode etik perusahaan, panduan manajemen dan karyawan, kebijakan kepatuhan lingkungan, kode etik penjualan, dan lainnya.

4. Ragam Tipe Produk Essential Oil dari Young Living

Young Living menawarkan banyak jenis produk essential oil andalan, antara lain:

  • Essential Oil Single, minyak asiri tunggal dalam kemasan ukuran 5 – 15 ml. Contohnya adalah Lavender, Bergamot, Cedarwood, Citronella, Jasmine, dan sebagainya.
  • Essential Oil Blend, minyak asiri kombinasi dalam kemasan ukuran 5 – 15 ml. Contohnya adalah Thieves, RC, Gentle Baby, Freedom, Raven, Valor, dan sebagainya.
  • Roll-on, minyak asiri kombinasi dalam kemasan roller (khusus minyak asiri dengan pemakaian oles). Contohnya adalah Breathe Again, Deep relief, Stress Away, Thieves, Valor, dan sebagainya.

Tipe mana yang akan dibeli? Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

7 Jenis Essential Oil Produksi Young Living yang Wajib Ada di Rumah

manfaat essential oil
Sumber : Youngliving.com

Oiler pemula harus punya tujuh varian ini, yaitu:

1. Lemon

Terbuat dari Citrus Lemon, oil ini bermanfaat untuk memperbaiki mood, meningkatkan fokus, menjaga kesegaran kulit, mengencerkan dahak, meredakan demam, memperindah kuku, mengharumkan ruangan, dan lainnya.

2. Thieves

Kamu bisa mendapatkan lima varian essential oil sekaligus dalam satu tetes Thieves. Hal itu disebabkan oleh oil ini merupakan kombinasi dari bahan pilihan, yakni Clove, Cinnamon Bark, Lemon, Rosemary, dan Eucalyptus Radiata.

Campuran tersebut menciptakan cairan yang bersifat antivirus, antibakteri, dan antiinflamasi. Sehingga, Thieves mampu meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan penyakit, meringankan radang, dan lainnya.

3. Cedarwood

Bersumber dari kulit kayu pohon Cedrus atlantica, oil ini memancarkan aroma khas pepohonan yang menenangkan. Sebab itu, Cedarwood Essential Oil sangat cocok untuk digunakan penderita insomnia di malam hari. Tak hanya itu, oil ini juga mampu mengatasi berbagai masalah rambut, seperti rambut rontok dan ketombe.

4. Peppermint

Peppermint Essential Oil menawarkan aroma khas mint yang tidak terlupakan. Siapa pun yang menghirup aromanya pasti mendapatkan kesegaran total setelah beraktivitas seharian. Beberapa khasiat dari oil ini adalah meningkatkan fokus, membantu meredakan flu, mengatasi perut kembung, meredakan alergi, dan mengurangi sinusitis.

5. Lavender

Varian favorit banyak orang ialah Lavender. Aroma bunganya yang manis bekerja dengan baik buat pereda stres, pengusir serangga, dan relaksasi. Selain itu, kandungan antivirus dan antibakteri juga menyumbangkan manfaat lain, seperti meredakan alergi, mengurangi gatal-gatal, menghilangkan ketombe, mengontrol tekanan darah, dan masih banyak lagi.

6. Frankincense

Mengatasi masalah jerawat, kerutan, noda wajah, tanda penuaan, dan kulit kering adalah manfaat utama dari Frankincense Essential Oil. Itulah mengapa banyak ahli yang menyarankan oil ini dijadikan campuran rangkaian produk perawatan wajah dan badan.

7. RC

Minyak RC terdiri dari campuran Spruce, Cypress, Eucalyptus Radiata, Eucalyptus Globulus, dan Eucalyptus citriodora. Oil ini biasanya digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pernapasan.

Jika sudah memiliki ketujuh jenis minyak asiri di atas, kamu hanya butuh mencari tahu resep campuran essential oil sesuai keperluanmu. Misalnya, kamu sulit tidur di malam hari, gabungan Lavender dan Cedarwood bisa jadi terapi mujarab. Makin banyak jenis essential oil yang kamu miliki, makin banyak pula resep yang bisa kamu coba.

Best Seller

Related Article