Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Frankincense Young Living: Tidak Selalu Mistis, Ini Dia Manfaat Kemenyan!

frankincense young living tidak selalu mistis ini dia manfaat kemenyan

Apa yang terbayang ketika mendengar kata kemenyan? Biasanya kemenyan dikaitkan dengan berbagai hal mistis. Namun, Frankincense Young Living menepis anggapan tersebut. Harumnya aroma kemenyan ternyata menyimpan banyak manfaat.

Kemenyan dalam Adat dan Keyakinan

frankincense young living manfaat
Sumber : Tribunnews.com

Bukan hanya di Indonesia, kemenyan pun dikenal di luar negeri. Kemenyan pun tidak selalu mengandung makna mistis. Di jazirah Arab dan Afrika misalnya, kemenyan biasa digunakan sebagai wewangian. Sementara itu, di India dan Cina, kemenyan dapat ditemukan sebagai campuran pembuat dupa.

Kemenyan juga dikenal di negara-negara Barat dengan nama frankincense. Tumbuhan ini sering dihubungkan dengan religi karena namanya disebut-sebut sebagai tanaman suci dalam kitab keagamaan.

Aroma kemenyan menenangkan sehingga banyak orang menggunakannya untuk menyertai proses meditasi atau pemberian pelajaran. Rasa tenang akan memudahkan proses relaksasi. Pikiran dan jiwa yang tenang pun akan memudahkan seseorang menerima nasihat.

Saat ini, penggunaan kemenyan sudah semakin beragam. Pemanfaatan aroma kemenyan tidak lagi sekadar dengan membakarnya. Frankincense Young Living menghadirkan beragam manfaat kemenyan dalam wujud minyak esensial.

5 Manfaat Kemenyan untuk Kesehatan

frankincense young living harga
Sumber : Kompasiana.com

Sebagai minyak esensial yang dibuat hanya dari ekstrak kemenyan, Frankincense Young Living pun menawarkan manfaat yang terkandung dalam kemenyan. Berikut di antaranya.

Mengurangi Arthritis

Seiring dengan pertambahan usia, cairan antarsendi pun semakin menyusut. Akibatnya, mudah terjadi nyeri dan peradangan antarsendi. Dengan sifat antiinflamasi yang dimilikinya, kemenyan dapat mengurangi peradangan sendi yang disebabkan oleh osteoarthritis maupun rheumatoid arthritis.

Meningkatkan Fungsi Usus

Terdapat beberapa studi yang menunjukkan bahwa kemenyan dapat membantu kinerja usus lebih baik. Termasuk di antaranya, kemenyan dapat mempercepat proses penyembuhan diare.

Mengurangi Frekuensi Asma

Kemenyan dapat membantu mengurangi serangan asma pada seseorang yang rentan terhadap asma. Bagi orang yang rentan terkena asma, kemenyan dapat meredakan gejala asma seperti sesak napas dan mengi.

Menjaga Kesehatan Mulut

Dengan sifat antibakterinya, berkumur dengan larutan yang mengandung kemenyan dapat mencegah dan mengobati infeksi/penyakit gigi dan mulut.

Campuran Frankincense Living Oil untuk Berbagai Keperluan

frankincense young living untuk wajah
Sumber : Youngliving.com

Banyak sekali ya manfaat dari kemenyan. Frankincense Living Oil pun mengemas segala manfaat tersebut dalam sebuah botol kecil ukuran 15 ml. Minyak esensial kemenyan ini dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan produk-produk Young Living lainnya. Setiap pencampuran memiliki manfaat tersendiri. Berikut ini beberapa panduan pencampuran produk Young Living untuk aneka keperluan.

Terapi Frankincense Young Living untuk Bayi

Untuk digunakan pada bayi, Frankincense Young Living dapat dicampurkan sebagai diffuse aromaterapi ataupun roll-on. Diffuse untuk melegakan pernapasan bayi dapat dibuat dengan mencampurkan 2 tetes minyak Lavender, 1 tetes Frankincense, dan 1 tetes Lemon. Sementara itu, diffuse untuk menenangkan bayi dapat dibuat dengan mencampurkan 2 tetes Frankincense dengan 2 tetes Lemon.

Agar bayi tidur dengan lelap, Anda dapat mencoba dua resep diffuse campuran ala Young Living ini. Resep pertama, campurkanlah 3 tetes Frankincense dengan 3 tetes Copaiba, serta 3 tetes Lavender. Adapun, resep kedua, campurkan 2 tetes Frankincense dengan 2 tetes Veliver, 2 tetes Lavender, dan 2 tetes Cedarwood.

Cara lain menggunakan Frankincense Young Living untuk bayi adalah dengan membuat campuran untuk roller. Caranya, campurkan dua tetes Lavender dan dua tetes Frankincense, lalu oleskan ke telapak kaki bayi.

Frankincense Young Living untuk Kesehatan Mental

Campuran berikutnya dari minyak esensial Frankincense ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mental. Misalnya, untuk melepaskan diri dari stres, cobalah mencampur 2 tetes Frankincense, 2 tetes Lavender, 1 tetes Fir, dan 1 tetes Ylang-Ylang. Adapun, untuk mengelola kemarahan campurkanlah 3 tetes Bergamot, 2 tetes Lavender, 1 tetes Frankincense, dan 1 tetes Juniper.

Mungkinkah Anda pernah merasa trauma dengan kejadian masa lalu? Jika demikian, cobalah membuat campuran baru dengan memilih di antara minyak Frankincense, Geranium, Helichrysum, Lavender, Vetiver, dan Ylang Ylang. Pilihlah tiga di antara ketika essential oil di atas, lalu campurkan masing-masing 3-4 tetes.

Sementara itu, campuran antara Rosemary, Peppermint, Frankincense, dan Sandalwood bermanfaat untuk Anda yang sering lupa. Campurkan masing-masing 1-2 tetes. Untuk mengendalikan rasa cemas, cobalah untuk mencampur Bergamot, Roman Chamomile, dengan Frankincense masing-masing 2 tetes.

Jika Anda termasuk orang yang santai, lalu ingin mencoba menaikkan ego, campurkan lah 3 tetes Bergamot, Frankincense, dan Sandalwood. Sebaliknya, untuk bersantai setelah hari yang sangat sibuk, campuran antara Veliver, Lavender, Frankincense, Marjoram, dan Roman Chamomile dapat dieksekusi.

Aneka Campuran Inhaler

Menghirup aromaterapi Frankincense Young Living dapat berfungsi sebagai inhaler yang membantu Anda memunculkan emosi tertentu. Misalnya, tumbuhkan keberanian dalam diri dengan membuat inhaler dari campuran Bergamot, Clary Sage, Frankincense, dan Geranium. Sementara itu, agar diri semakin mudah merelakan atau melepaskan masa lalu, cobalah mencampurkan Clary Sage, Frankincense, dan Orange.

Lain halnya untuk Anda yang memerlukan inspirasi. Campurkanlah 3 tetes Black Pepper, 4 tetes Frankincense, 3 tetes Lime, dan 5 tetes Orange. Selanjutnya, campuran antara Frankincense (7 tetes), Sandalwood (3 tetes) dan Ylang Ylang (4 tetes) akan membantu proses berpikir yang mendalam.

Perawatan Setelah Melahirkan

Stretch mark senantiasa menjadi momok bagi para ibu setelah melahirkan. Terlebih, konon, tanda tersebut tidak bisa hilang. Namun, cobalah kombinasikan Frankincense, Cypress, Geranium, Orange, dan Lavender masing-masing 2 tetes. Lalu, campurlah dengan sedikit minyak kelapa. Dengan mengolesi stretch mark menggunakan campuran tersebut, stretch mark pun bisa tersamarkan.

Masalah lainnya selepas melahirkan biasanya berupa munculnya area gelap pada perut. Tahukah Anda bahwa area gelap ini dapat dicerahkan kembali menggunakan campuran Frankincense? Untuk itu, cobalah mencampur Frankincense, Geranium, dan Grapefruit masing-masing 5 tetes. Oleskan pada area gelap pada perut yang ingin dicerahkan.

Sekian banyak manfaat dan kombinasi kemenyan untuk aromaterapi, mana yang paling cocok untuk Anda? Apa pun fungsi dan kombinasi yang dipilih, Frankincense Young Living berusaha menghadirkan minyak esensial kemenyan terbaik yang hadir di hadapan Anda.

Best Seller

Related Article