Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

DIY Clay Mask untuk Wajah Putih dan Cerah

diy clay mask untuk wajah putih dan cerah

Banyak wanita yang menginginkan wajah terlihat putih dan cerah. Berbagai produk perawatan telah dicoba, seperti toner, krim, serum, dan lain-lain. Kalau semua itu masih belum mampu memberi hasil sesuai keinginan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan clay mask kreasi sendiri atau DIY.

Kamu mungkin berpikir kalau meracik masker wajah sendiri cukup ribet dan butuh banyak waktu. Namun, jangan khawatir. Ada solusi praktis yang bisa kamu manfaatkan dari Young Living untuk membantu proses peracikan masker tersebut. Selanjutnya, kamu bakal bisa merasakan khasiat nyata dari masker wajah tersebut.

Cara Membuat Clay Mask Alami

clay mask alami
Sumber : Bestkbeauty.com

Untuk pembuatan clay mask, kamu hanya perlu menyiapkan lima bahan. Bahan-bahan tersebut bisa kamu peroleh dengan mudah. Kalau tak percaya, simak artikel ini sampai tuntas, ya.

Bahan-Bahan

  • 1 sendok teh rhassoul clay
  • 1 sendok teh aloe vera gel
  • 5 tetes Geranium essential oil
  • 2 tetes Lemon Essential oil
  • 3 tetes Tea Tree essential oil
  • 1 sendok teh air putih

Cara Pembuatan dan Pemakaian Clay Mask DIY

pembuatan dan pemakaian diy clay mask
Sumber : Sensica.com

Setelah menyiapkan semua bahan tersebut, kamu bisa mencampurkannya dalam satu wadah. Aduk sampai semua bahan berubah bentuk menjadi pasta. Pastikan kalau teksturnya pas, tidak terlalu kental ataupun encer.

Masker wajah DIY sudah siap. Kamu bisa mengoleskannya secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan sampai kering kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu, kamu bisa membersihkan wajah dengan air dan gunakan sedikit moisturizer.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan masker wajah DIY dengan essential oil ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Usahakan untuk mengenakannya pada petang atau malam hari. Selain itu, masker yang kamu buat bisa tahan selama satu bulan kalau disimpan di wadah yang tertutup rapat.

Cara pembuatan masker wajah DIY ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis kulit. Khusus untuk kamu yang punya kulit kombinasi, oleskan masker wajah ini pada bagian yang berminyak. Ini berguna untuk menghindari kulit yang terlalu kering dan belang.

Clay Mask dan Mud Mask, Lebih Efektif Mana?

clay mask vs mud mask
Sumber : Antiaging.id

Berkaitan dengan pemanfaatan clay mask, kamu tentu tahu kalau ada jenis masker wajah lain yang kerap digunakan untuk perawatan kulit wajah. Masker tersebut adalah mud mask. Di antara kedua jenis masker wajah ini, mana yang punya efektivitas lebih baik?

Kamu tak perlu memusingkan pertanyaan ini. Clay dan mud mask sama-sama memberikan solusi perawatan kulit wajah harian yang efektif. Mud mask bagus untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Sementara itu, clay punya kelebihan dalam proses pembersihan wajah dari berbagai jenis kotoran.

Khusus untuk resep DIY clay mask pada kesempatan ini, kamu akan memperoleh lima manfaat utama, yaitu:

  • Membersihkan kotoran di permukaan kulit wajah
  • Mengencangkan kulit wajah yang kendur
  • Mengatasi masalah wajah berminyak
  • Mengeksfoliasi sel kulit yang mati
  • Menghilangkan radang kulit dan merapatkan pori-pori yang terlalu lebar

Apa Saja Kandungan Nutrisi di Clay Mask DIY?

diy clarifying clay mask
Sumber : Youngliving.com

Kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana masker wajah DIY tersebut mampu memberi manfaat yang besar? Hal ini tidak bisa lepas dari penggunaan bahan-bahannya, apalagi masker wajah DIY tersebut dibuat dengan adanya campuran essential oil.

Untuk menjawab pertanyaan itu, kamu bisa melihat nutrisi dari setiap bahan yang digunakan sebagai berikut:

Rhassoul clay

Rhassoul clay bukan merupakan tanah liat biasa. Clay ini punya kandungan nutrisi yang beragam, mulai dari kalsium, potasium, hingga magnesium. Oleh karena itu, tanah liat yang kerap dikenal sebagai red clay ini mampu mampu memberi kamu kulit wajah yang cantik.

Pemakaian rhassoul clay secara khusus memberikan tujuh manfaat, yakni:

  • Membersihkan permukaan kulit wajah
  • Membuat kulit jadi lebih cerah dan sekaligus mengembalikan elastisitasnya
  • Mengencangkan pori-pori
  • Menyeimbangkan minyak alami yang diproduksi oleh kulit wajah
  • Mengurangi masalah kulit kering
  • Menyerap minyak berlebih
  • Menghilangkan impurity

Aloe vera gel

Lidah buaya atau aloe vera sudah lama dikenal sebagai tanaman yang mampu membantu masalah terkait hidrasi kulit. Konon, Ratu Cleopatra menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulitnya agar tetap cantik.

Banyak kandungan nutrisi yang bisa kamu peroleh ketika menggunakan lidah buaya. Nutrisi itu di antaranya adalah vitamin, enzim, mineral, asam amino, dan lain sebagainya. Jadi, tak heran kalau lidah buaya bisa memberikan tampilan wajah memesona.

Air

Selanjutnya, kamu juga menjumpai penggunaan air putih. Manfaat pemakaiannya adalah untuk memudahkan pemakaian masker wajah. Di waktu bersamaan, air juga membantu proses hidrasi kulit agar tidak terlalu kering.

Geranium essential oil

Geranium essential oil menjadi salah satu bahan yang membuat clay mask DIY mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Penggunaannya bisa mendorong agar kulit kamu terlihat muda dan bersih. Selain itu, aromanya yang wangi juga memberi efek terapi yang bagus untuk tubuh.

Menariknya lagi, EO Geranium dar Young Living tak hanya bermanfaat dalam mencerahkan kulit wajah. Namun, kamu bisa pula memanfaatkan produk minyak atsiri ini untuk perawatan rambut.

Tea Tree essential oil

Tea Tree atau Melaleuca Alternifolia jadi produk EO yang bakal membuat kamu merasa sangat nyaman. Penggunaannya memberi sensasi wajah yang segar dan aromanya wangi. Pemakaiannya bakal membuat wajah yang blemish terlihat bersih dan cerah.

Kalau mau, kamu bisa pula mengaplikasikan EO Tea Tree pada bagian tubuh lain. Pemakaian rutin di kepala dapat membuat rambut serta kulit kepala jadi lebih sehat. Selain itu, kamu bisa pula merasakan manfaatnya kalau mengaplikasikan EO ini pada kaki dan kuku.

Lemon essential oil

EO Lemon jadi salah satu produk minyak atsiri favorit dari Young Living. Pemakaiannya mudah dan bisa kamu aplikasikan dalam berbagai cara penggunaan DIY. Untuk penggunaan sebagai masker, kamu akan merasakan kulit yang terasa bersih dan segar.

Penggunaan EO Lemon bisa membantu kamu mengatasi masalah kulit keriput. Kamu bisa pula menggunakan minyak atsiri ini untuk menyegarkan suasana dan membuat pikiran lebih fokus dengan cara men-diffuse-nya.

Nah, itulah panduan mengenai cara membuat DIY clay mask yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Best Seller

Related Article