Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Daftar Populer Essential Oil untuk Wajah

Daftar Populer Essential Oil untuk Wajah

Wajah mulus, glowing, bebas masalah jadi impian setiap orang. Banyak cara ditempuh, mulai dari pemakaian produk skincare hingga konsultasi ke klinik kecantikan.

Nah, bagaimana dengan kamu, ingin punya kulit wajah bersinar juga? Agar semua usahamu makin cepat menampakkan hasilnya, kamu hanya perlu mengikuti tips sederhana dari banyak artis dan model kenamaan, yaitu menambahkan beberapa tetes essential oil ke dalam produk kecantikanmu. Penasaran apa itu essential oil, apa manfaatnya, dan apa saja varian essential oil untuk wajah. Mari simak detailnya!

Apa Itu Essential Oil?

Essential Oil buat Perawatan Wajah
Sumber : Sehatq.com

Sejak lama, essential oil telah digunakan sebagai produk penunjang kesehatan, kecantikan, dan keperluan rumah tangga. Masyarakat mengenal oil ini dengan banyak nama, antara lain minyak asiri, minyak aromatik, dan sebagainya.

Minyak ini dapat dikatakan 100% herbal. Pasalnya, essential oil bersumber dari bagian-bagian tanaman, seperti akar, bunga, buah, kulit kayu, daun, dan getah, tanpa ada campuran bahan kimia sama sekali. Tiap bagian tanaman diekstraksi hingga menghasilkan cairan minyak asiri.

Manfaat Essential Oil buat Perawatan Wajah

essential oil untuk wajah
Sumber : Moslemlifestyle.com

Gunakan produk perawatan kulit wajah dengan campuran essential oil secara rutin. Kamu bisa merasakan ragam manfaat positif, seperti kulit wajah selalu terasa lembap, tanda-tanda penuaan dini terlihat memudar, pori-pori tampak mengecil, dan jerawat tidak muncul kembali.

Tips Glowing dengan Young Living Essential Oil

essential oil untuk kuli glowing
Sumber : Sehatq.com

Bagi pemula, ada beberapa hal yang wajib diketahui sebelum menggunakan essential oil sebagai media perawatan.

1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Sama halnya dengan produk perawatan lainnya, essential oil juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing pengguna. Tidak ada satu varian pun yang bisa meng-cover semua jenis kulit. Jadi, cari tahu jenis kulitmu! Apakah kulitmu tergolong normal, kering, atau berminyak?

  • Kulit berminyak terlihat berkilau, terasa lengket, dan pori-pori tampak lebih besar. Penyebabnya dipicu oleh tingkat stres, konsumsi obat antibiotik, faktor usia, perubahan iklim, dan lainnya. Pemakaian skincare yang tepat dapat menyeimbangkan produksi minyak pada wajah. Lalu, pilihlah varian essential oil dengan khasiat menyamarkan noda sehingga wajahmu terlihat lebih
  • Kulit kering sebenarnya lebih rentan dihadapi oleh orang-orang lanjut usia. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, remaja dan dewasa juga mengalaminya. Kulit bersisik dan kasar adalah ciri utama dari jenis kulit ini. Sebab itu, tambahkanlah essential oil yang berfungsi melembapkan.
  • Kulit normal hampir tidak menemui masalah selayaknya jenis kulit lain. Jika jenis kulitmu tergolong normal, kamu hanya perlu mencari essential oil yang mampu bekerja optimal untuk menjaga keadaan kulitmu.

2. Pakai secara Rutin dan Konsisten

Pemakaian rutin dan konsisten adalah hal terpenting dari sebuah perawatan. Sebisa mungkin, gunakan produk skincare pada pagi juga malam hari. Jadikan kegiatan ini sebagai kebiasaan baik buat kulitmu! Kamu akan bahagia saat melihat perubahannya.

3. Gunakan sesuai Takaran dan Anjuran

Penggunaan essential oil yang berlebihan malah akan berakibat buruk pada kulit wajahmu. Alergi, ruam, dan gatal adalah beberapa contoh yang bisa timbul jika cara pemakaian salah. Tidak hanya itu, kulitmu bahkan bisa terdampak hiperpigmentasi kalau pemakaian oil tidak sesuai anjuran.

Variasi Essential Oil untuk Wajah

cara pakai frankincense untuk wajah
Sumber : Youngliving.com

Berikut sepuluh varian populer essential oil untuk kulit glowing pilihan konsumen.

1. Manuka

Fungsi utama Manuka Essential Oil adalah menjaga kesehatan kulit pemakainya. Dengan kandungan leptospermone, isoleptospermone, dan copaene-nya, kamu pasti mendapatkan kulit wajah bersih, cerah, dan segar.

Cara pakai: tambahkan Manuka Essential Oil ke dalam krim pagi/malam harianmu dan dapatkan kelembapan kulit wajah sempurna sepanjang hari.

2. Helichrysum

Garis halus dan kerutan hilang dengan bantuan Helichrysum Essential Oil. Komposisi utamanya adalah Neryl acetate, Gamma- curcumene, Alpha –pinene, Beta-caryophyllene, dan Beta-selinene.

Cara pakai: tambahkan Helichrysum Essential Oil ke dalam produk pembersih wajah agar wajah tampak segar, halus, dan bersih.

3. Royal Hawaiian Sandalwood

Dapatkan wajah glowing sempurna dengan bantuan Royal Hawaiian Sandalwood Essential Oil! Menyamarkan noda, menjaga kesegaran kulit, dan memancarkan kilau kulit wajah adalah khasiat dari minyak asiri varian ini.

Cara pakai: tambahkan beberapa tetes Royal Hawaiian Sandalwood ke dalam pelembap wajah harianmu.

4. Lavender

Tidak ada yang bisa menolak wangi khas Lavender, menenangkan sekaligus menyegarkan. Oil ini juga mampu menjaga kesehatan kulit penggunanya.

Cara pakai: encerkan beberapa tetes Lavender Essential Oil dengan V6. Kemudian, usapkan langsung ke wajah.

5. Sacred Frankincense

Bila ingin warna kulit wajah tampak merata, jatuhkan pilihan essential oil harianmu kepada Sacred Frankincense Essential Oil. Mau tahu cara pakai Frankincense untuk wajah?

Cara pakai: oleskan langsung pada bagian kulit wajah yang bermasalah.

6. Copaiba

Minyak beraroma hangat ini terbukti mampu menyamarkan noda dan melembapkan kulit wajah dengan baik.

Cara pakai: Copaiba Essential Oil bisa dicampurkan ke dalam produk perawatan kulit ataupun dipakai secara topikal (oles).

7. Cedarwood

Hadirkan suasana tenang, santai, dan nyaman di dalam kamarmu dengan menambahkan beberapa tetes Cedarwood Essential Oil ke dalam rangkaian skincare harianmu. Aromanya sangat cocok untuk menemanimu melakukan perawatan rutin wajah di malam hari.

Cara pakai: hangatkan beberapa tetes di tangan. Kemudian, pijat lembut di wajah.

8. Carrot Seed

Kandungan SPF 40 adalah nilai lebih dari Carrot Seed Essential Oil. Itulah mengapa minyak ini sangat cocok buat digunakan sebagai tabir surya. Fungsi lainnya ialah menenangkan kulit, mengurangi kerutan, mengatasi kulit berminyak, dan lainnya.

Cara pakai: campurkan 15ml V6 dengan 20 tetes Carrot Seed Essential Oil. Lalu, gunakan sebagai tabir surya.

9. Clary Sage

Kulit segar sepanjang hari hanya dengan beberapa tetes Clary Sage Essential Oil.

Cara pakai: campurkan dengan produk skincare harianmu.

10. Thyme

Essential oil andalan dengan fungsi anti-aging dari Young Living. Aromanya terkesan klasik, tetapi juga sangat menenangkan.

Cara pakai: oleskan secara langsung ke wajah atau dicampurkan ke produk perawatan.

11. Vetiver

Menjaga wajah selalu bersih dan lembap adalah manfaat utama dari Vetiver Essential Oil. Selain itu, varian ini juga sangat direkomendasikan buat mengurangi jerawat membandel.

Cara pakai: oleskan secara langsung pada kulit yang bermasalah atau tambahkan pada sabun pencuci wajah harian.

Itulah tadi ulasan mengenai pilihan populer essential oil untuk wajah. Semoga bisa membantu!

Best Seller

Related Article