Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Copaiba, Esensial Oil Young Living Aman untuk Sakit Gigi

Copaiba, Esensial Oil Young Living Aman untuk Sakit Gigi

Sebagaimana teknologi, obat-obatan juga mengalami perkembangan. Beberapa tahun lalu sakit gigi hanya bisa disembuhkan dengan obat medis yang dimasukkan ke dalam tubuh. Saat ini minyak essensial bisa menjadi solusi bijak bagi yang tidak terlalu suka atau kurang bisa menelan pil dan sejenisnya untuk mengobati penyakit ini.

Salah satu yang dikenal cukup ampuh adalah Copaiba Oil Young Living untuk sakit gigi. Produk ini hadir dalam bentuk minyak essensial kaya manfaat dan mengandung bahan alami yang aman bagi tubuh ataupun kesehatan.

Mengenal Copaiba Young Living

copaiba young living untuk sakit gigi
Sumber : Youngliving.com

Produk dari Young Living selama ini dikenal sebagai  minyak aromaterapi untuk membantu tidur lebih lelap atau membuat hati yang menghirup aromanya lebih tenang. Tapi salah satu varian bernama Copaiba ternyata memiliki manfaat lain yang bermanfaat bagi kulit ataupun penyembuhan suatu penyakit.

Copaiba merupakan essential oil yang berasal dari saringan getah resin hasil sadapan pohon Copaifera Reticulata dari Brasil. Agar getah resin yang disadap berkualitas, petani Copaifera meninju sebuah pipa ke bagian tengah batang sehingga resin keluar tanpa bantuan alat atau bahan kimia buatan lainnya.

Selanjutnya resin yang dihasilkan melewati proses destilasi uap hingga menghasilkan minyak essensial Copaiba yang kita kenal. Copaiba Young Living memiliki banyak manfaat karena terbuat dari 100% minyak dari Pohon Copaifera asli tanpa tambahan bahan kimia atau buatan lainnya.

Manfaat Copaiba Young Living

manfaat copaiba young living
Sumber : Carousell.ph

Sejak dulu penduduk asli Brasil telah menggunakan resin Copaifera untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti menyembuhkan infeksi atau luka, afrodisiak, radang tenggorokan, hingga mengobati penyakit yang disebabkan oleh parasit. Seperti halnya resin Copaifera, Copaiba Oil Young Living untuk sakit gigi pun memiliki banyak manfaat yaitu,

1. Antiinflamasi

Inflamasi sebenarnya merupakan reaksi alami tubuh ketika mendeteksi adanya mikroorganisme asing seperti virus, bakteri, atau jamur. Pada saat hal ini berlangsung, sel darah putih mengalir ke daerah yang terserang dan mengisolasi mikroorganisme atau zat asing agar tidak menyebar ke bagian tubuh lain.

Hasilnya, bagian yang terluka akan mengalami peradangan, membengkak, dan lebih hangat dari bagian lain. Meskipun tujuannya sebagai proteksi alami tubuh, tetapi inflamasi juga bisa merugikan penderitanya. Pada beberapa kasus, sel darah putih justru melawan sel-sel sehat sehingga jaringan yang tadinya normal akan rusak.

Inilah mengapa untuk mengatasinya dibutuhkan pengobatan antiinflamasi seperti Copaiba Young Living. Kandungan antiinflamasi dari Copaiba akan menyembuhkan luka secara maksimal sehingga tubuh tidak merasa membutuhkan perlindungan dari sel darah putih sehingga penyakit lanjutan  akibat peradangan dapat dihindari.

2. Antimikroba

Beberapa penyakit timbul akibat adanya bakteri yang menyerang dan menimbulkan masalah kesehatan. Salah satunya bakteri Staphylococcus Aureus yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit atau luka terbuka. Untuk mengatasinya dibutuhkan pengobatan antimikroba dari Copaiba Young Living.

Menurut beberapa penelitian, pada resin Copaifera berkonsentrasi rendah pun terdapat kandungan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri secara maksimal. Jadi tidak heran apabila Copaiba bisa digunakan sebagai pengobatan luar untuk mencegah timbulnya bakteri pada luka agar infeksi dapat dicegah.

3. Pereda Sakit

Selain yang telah disebutkan, manfaat Copaiba Young Living lainnya adalah memiliki aroma yang mampu menenangkan tubuh serta melemaskan otot-otot. Jika menggunakan minyak essensial ini untuk memijat, Copaiba dapat membantu meningkatkan kekuatan dan ketangkasan jari sehingga efek pijatannya lebih terasa.

Paduan dari efek menenangkan dan pijatan itu dapat membantu meredakan sakit akibat nyeri, seperti sakit gigi dan kepala. Inilah mengapa sejak tahun 2018. Copaiba dikenal sebagai salah satu minyak essensial yang dapat meredakan rasa sakit para pengidap arthritis melalui pijatan.

Cara Menggunakan Copaiba Young Living untuk Sakit Gigi

oil young living untuk sakit gigi
Sumber : Envato.com

Untuk penyakit seperti sakit gigi akibat tumbuhnya wisdom teeth, lubang, atau masalah infeksi pada gigi lainnya, Copaiba Young Living untuk Sakit Gigi bisa menjadi terapi pengobatan ampuh terutama bagi yang tidak suka mengonsumsi painkiller.

Ada beberapa cara pengobatan gigi menggunakan Copaiba yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Menggunakan Diffuser

Untuk sakit gigi ringan akibat tumbuhnya wisdom teeth, kamu bisa menggunakan Copaiba Young Living sebagai aromaterapi. Sebagaimana minyak essensial lainnya, tuangkan beberapa tetes Copaiba Oil ke Diffuser lalu letakkan alat di dekat tempat tidur. Aroma yang menenangkan akan membantu mengurangi rasa sakit sehingga tidur bisa lebih lelap.

2. Melalui Pijatan

Jika aromaterapi dirasa kurang maksimal, oleskan Copaiba Oil Young Living untuk sakit gigi ke pipi dan lakukan pijatan ringan. Kandungan bermanfaat pada minyak essensial ini dapat membantu mengurangi rasa sakit sehingga ketika sakit gigi menyerang aktivitas tidak akan terganggu.

3. Mengoleskan ke Bagian yang Sakit

Cara yang terakhir, oleskan beberapa tetes Copaiba Oil ke bagian yang sakit secara langsung menggunakan kapas. Karena terbuat dari 100% bahan alami, Copaiba aman dimasukkan ke mulut dan ditempel pada gigi berlubang atau gusi yang bengkak. Cara ini tidak hanya ampuh tetapi juga mampu mencegah infeksi secara maksimal.

Kandungan pada Copaiba Oil Young Living tidak hanya dapat meredakan sakit tetapi juga mengurangi bakteri serta kuman penyebab infeksi sehingga lubang pada gigi tidak sampai meradang. Inilah mengapa minyak essensial tersebut juga dikenal sebagai salah satu Young Living Oil untuk bau mulut.

Seperti yang kita tahu, bakteri pada lubang gigi merupakan salah satu penyebab mulut memiliki aroma tidak sedap. Tapi sebaiknya, gunakan cara ini pada saat darurat dan ketika kita benar-benar tidak bisa ke dokter seperti waktu tengah malam. Begitu nyerinya menghilang, segera kunjungi dokter gigi.

Tentu saja tujuannya adalah untuk mengatasi masalah gigi atau gusi yang dialami. Karena bagaimanapun juga, dibutuhkan tindakan medis yang tepat pada gigi berlubang ataupun gusi bengkak demi mencegah timbulnya masalah lain di masa mendatang seperti kanker mulut.

Semoga bermanfaat.

Best Seller

Related Article