Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

Berkenalan dengan Manfaat Copaiba Essential Oil

berkenalan dengan manfaat copaiba essential oil

Kamu mungkin sudah sering mendengar essential oil beraroma lavender, bergamot, vanila, mawar, atau melati. Akan tetapi, pernahkah kamu mendengar copaiba essential oil? Walau terdengar tidak biasa, minyak beraroma ini ternyata memiliki kualitas wangi serta manfaat yang cukup beragam.

Penasaran ingin mencoba minyak esensial copaiba? Ketahui dulu karakteristik dan manfaatnya.

Apa Itu Copaiba Essential Oil?

copaiba essential oil
Sumber : essentialoilswithbetsy.com

Minyak copaiba berasal dari hasil olahan getah pepohonan Copifeira yang banyak tumbuh di Amerika Selatan. Getah ini diambil dengan cara melubangi batang pohon hingga getahnya mengalir keluar dan bisa ditampung. Minyak dari getah ini memiliki tampilan jernih hingga kuning pucat dengan aroma manis yang unik.

Minyak copaiba ternyata sudah lebih dulu populer di kalangan penduduk asli yang menghuni hutan Amazon. Getahnya sering dijadikan campuran pengobatan tradisional. Akan tetapi, minyak ini sekarang banyak digunakan untuk keperluan aromaterapi dan perawatan kecantikan alami.

Manfaat Copaiba Essential Oil untuk Kulit

copaiba essential oil untuk kulit
Sumber : Hoohappiness.com

Sama seperti penduduk asli Amazon yang mengobati penyakit luar dengan copaiba essential oil, manfaat minyak ini sebagian besar terasa pada kulit. Minyak ini mengandung fungsi antibakteri dan antiradang, cocok untuk menghaluskan kulit serta menyembuhkan jerawat atau bintik membandel dengan cepat. Kamu bahkan bisa memadukannya dengan produk-produk kulit untuk mendapatkan hasil maksimal lebih cepat.

Manfaat lainnya adalah membuat tampilan kulitmu lebih berkilau dan halus. Mencampurkan minyak esensial copaiba pada produk seperti pelembap tidak hanya menambah aroma wangi, tetapi juga meningkatkan khasiatnya terhadap kulit. Jika kamu ingin menggunakannya di kulit wajah, pastikan kamu tidak memiliki kulit sensitif.

Manfaat Lain Copaiba Essential Oil

copaiba essential oil manfaat
Sumber : mygoodnessessentials.com

Selain menggunakan copaiba essential oil untuk kulit, kamu bisa memanfaatkannya sebagai campuran minyak pijat. Selain wangi, minyak ini bisa membantu meredakan otot yang kelelahan, cocok untuk mengakhiri hari setelah seharian melakukan kerja fisik. Hal ini mirip dengan yang dilakukan penduduk asli Amazon ketika menggunakan minyak tersebut sebagai obat tradisional.

Copaiba essential oil memiliki paduan aroma yang berkesan “hangat”, berkayu, dan sedikit manis. Aromanya cocok untuk relaksasi maupun meditasi. Gunakan untuk mengembalikan vitalitas dan rasa tenang setelah melakukan aktivitas yang menguras pikiran atau membuat stres.

Untuk mendapat semua manfaat di atas, pastikan kamu memilih produk yang tepat. Young Living adalah produsen minyak esensial yang mementingkan racikan serta kualitas. Cocok untuk menjaga kesehatan kulit, tubuh, dan pikiranmu.

Mengapa Copaiba Oil Young Living Wajib Dipilih

copaiba essential oil young living
Sumber : recipeswithessentialoils.com

Copaiba Essential Oil Young Living memberikan kualitas minyak aromaterapi terbaik, diolah dari getah pohon-pohon Copifeira di Brazil dan tanpa campuran apa pun. Aromanya berkayu tetapi lembut dan membuat pikiran relaks. Aroma berkayu yang menenangkan ini cocok untuk digabungkan dengan aroma buah atau bunga yang tidak terlalu manis, misalnya melati, jeruk, kayu manis, dan jeruk nipis.

Formula minyak copaiba buatan Young Living berkualitas dan terjamin, mulai dari pohon hingga ke pabrik. Setiap botol terdiri dari 100 persen minyak therapeutic grade, tanpa campuran apa pun. Aromanya cocok untuk digunakan di rumah, tempat meditasi, kamar mandi atau bahkan langsung di kulit.

Cara Menggunakan Copaiba Oil Young Living

cara pakai copaiba eo
Sumber : Blog.Simplyearth.com

Ingin mendapat hasil semaksimal mungkin dari copaiba essential oil Young Living? Pastikan kamu menggunakannya dengan benar! Berikut beberapa saran penggunaan minyak esensial ini.

1.    Campurkan dengan Aroma Lain

Copaiba bisa kamu campurkan dengan aroma lain yang sama-sama berkesan hangat dan menenangkan. Produk minyak esensial Young Living lain, seperti aroma Cinnamon Bark dan Cedarwood, cocok berdampingan dengan aroma copaiba. Kamu bisa menggunakannya di kamar tidur menggunakan diffuser.

2.    Jadikan Minyak Perawatan Janggut

Ingin memelihara janggut tetapi tidak tahu cara merawatnya? Campurkan beberapa tetes minyak copaiba dan minyak aroma lain kesukaanmu ke dalam carrier oil, lalu kocok dan jadikan campuran untuk merawat janggutmu setiap hari. Gunakan carrier oil yang ramah di kulit dan tidak akan menimbulkan iritasi.

3.    Gunakan di Kamar Mandi

Jika kamar mandimu punya pancuran air hangat, kamu bisa menggunakan copaiba essential oil sebagai pengharum untuk relaksasi. Manfaatkan uap dari air hangat ketika kamu mandi untuk menyebarkan aroma copaiba yang menenangkan. Cocok untuk bersantai setelah seharian bekerja atau berolahraga.

4.    Campurkan dengan Produk Perawatan Kulit

Tambahkan beberapa tetes minyak copaiba ke pelembap wajah, lalu gunakan sebelum tidur. Copaiba bisa mengurangi tampilan kulit kusam dan menyingkirkan bintik-bintik gelap bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Aromanya yang menenangkan juga bisa membuatmu lebih relaks sebelum tidur.

5.    Campurkan dengan Minyak Pijat

Minyak esensial Young Living aroma copaiba dan peppermint cocok untuk dijadikan campuran minyak pijat. Larutkan beberapa tetes minyak ini ke produk V-6 Vegetable Oil Complex dari Young Living, lalu aplikasikan ke bagian tubuh yang membutuhkan pijatan. Minyak ini juga cocok untuk merawat otot-ototmu dan membuatnya lebih santai setelah olah fisik.

Ekstra: Rekomendasi Campuran Diffuser untuk Copaiba

campuran diffuser untuk copaiba
Sumber : Blog.kliknclean.com

Copaiba essential oil ternyata cocok sebagai campuran dalam beragam “resep” aroma diffuser. Kamu bisa mencampurnya dengan produk-produk Young Living aroma lain untuk menciptakan aroma baru. Berikut beberapa yang direkomendasikan:

1.    Chocolate Orange

Campuran aroma cokelat dan sitrus berkesan unik, menenangkan sekaligus memberi semangat. Gunakan Copaiba Essential Oil, Orange Essential Oil, dan Peace & Calming Essential Oil Blend masing-masing tiga tetes. Tambahkan setetes Cinnamon Bark Essential Oil sebagai pelengkap.

2.    Tokyo, Japan

Aroma eksotis kebun bunga di Tokyo serta jeruk satsuma ala Jepang hadir dalam resep campuran ini. Gunakan empat tetes Copaiba Essential Oil dalam diffuser, lalu tambahkan Jasmine Essential Oil dan Orange Essential Oil masing-masing tiga tetes.

3.    Commute Conqueror

Capek membayangkan harus berkutat dengan lalu lintas atau perjalanan ke tempat kerja? Hilangkan stres dengan paduan aroma yang menenangkan sekaligus memberikan semangat. Padukan empat tetes Copaiba Essential Oil dengan enam tetes Lime dan dua tetes Eucalyptus Radiata untuk aroma menyegarkan.

Copaiba essential oil menghadirkan aroma berkhasiat yang berasal dari pepohonan unik. Jadikan minyak ini bagian dari aromaterapi harianmu untuk menenangkan sekaligus memberi semangat.

Best Seller

Related Article