Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

7 Pilihan Young Living untuk Pilek yang Direkomendasikan

7 pilihan young living untuk pilek yang direkomendasikan

Pilek merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus, alergi, terpapar udara dingin, hormon tidak seimbang, serta makanan pedas. Efek samping obat tekanan darah tinggi, gangguan jantung, dan pil KB juga dapat memicu pilek.

Sebenarnya, pilek dapat sembuh sendiri dalam waktu tujuh hari. Namun, kondisi hidung tersumbat dan berair kerap membuat pengidapnya tidak nyaman. Selain itu, pilek bisa memicu gejala klinis lainnya, seperti demam, sakit tenggorokan, serta lelah berlebihan. Akibatnya, aktivitas sehari-hari kamu menjadi terganggu.

Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan Young Living untuk pilek. Berikut ini ada tujuh pilihan Young Living yang direkomendasikan.

yl eo
Sumber : Youngliving.com

Oregano

Oregano merupakan tanaman yang bentuknya mirip daun mint. Awalnya, oregano hanya tumbuh di Asia Barat dan perbukitan Mediterania. Karena mudah dikembangkan, oregano cepat menyebar ke Amerika Serikat dan Meksiko.

Kedua daerah tersebut memiliki area yang pengairannya baik dan penyinaran cukup tinggi sebagai tempat hidup oregano. Dengan perawatan intensif, oregano pun dapat tumbuh subur.

Selama ini, oregano dikenal sebagai bumbu penyedap alami untuk masakan Eropa, seperti pasta dan pizza. Namun, ternyata, oregano juga bisa digunakan untuk pengobatan pilek. Pasalnya, oregano mengandung carvacrol dan thymol yang mampu melawan virus.

Eucalyptus

Eucalyptus merupakan tanaman dengan 400 spesies berbeda. Ciri utama tanaman ini adalah daunnya yang berbentuk bulat serta berwarna hijau kebiruan. Uniknya, beberapa jenis eucalyptus memiliki daun panjang—mirip bambu.

Secara alami, eucalyptus beraroma segar. Jika terhirup, aroma tersebut dapat meningkatkan suasana hati. Karena itu, eucalyptus kerap dibuat minyak esensial untuk diffuser.

Ketika sudah menjadi essential oil, eucalyptus juga dapat digunakan untuk memperbaiki sistem imun dan mencegah mikroba berbahaya. Salah satunya adalah mikroba penyebab penyakit pilek pada anak maupun dewasa.

Dengan memakai Young Living untuk pilek anak yang mengandung eucalyptus secara teratur, gejala pilek lebih cepat sembuh. Selain itu, pemakaian essential oil eucalyptus juga membantu melegakan pernapasan akibat hidung tersumbat.

Lemon

Lemon merupakan buah berwarna kuning cerah yang memiliki rasa masam. Pohon buah ini dapat tumbuh subur di kawasan tropis dan subtropis. Namun, tanaman tersebut tidak tahan menghadapi cuaca dingin.

Daerah yang paling sering membudidayakan lemon, yaitu Amerika Serikat, Portugal, Brazil, Spanyol, dan Argentina. Selain itu, lemon juga banyak ditemukan di kawasan sekitar Laut Tengah.

Soal nutrisi, buah lemon mengandung vitamin C dosis tinggi. Karenanya, lemon kerap dimanfaatkan sebagai minyak esensial untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Ketika kekebalan naik, maka tubuh mampu melawan berbagai jenis virus, termasuk penyebab pilek. Gejala-gejala pilek—seperti sakit tenggorokan dan demam—pun dapat disembuhkan dalam waktu cepat.

Peppermint

Peppermint banyak ditanam di Eropa. Selama puluhan tahun, tanaman ini digunakan sebagai obat berbagai penyakit. Pasalnya, peppermint mengandung antiparasit, antibakteri, antivirus, dan gallbladder.

Di masa sekarang, peppermint kerap dimanfaatkan untuk membuat minyak esensial. Fungsi utamanya adalah meredakan gejala pilek, seperti hidung tersumbat dan sesak napas. Peppermint essential oil juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang pilek.

Tree Tea Oil

Minyak tea tree berasal dari daun Melaleuca alternifolia yang tumbuh di Australia. Kini, beberapa jenis tanaman tersebut mulai dikembangkan di Papua Nugini, Brunei, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Melaleuca alternifolia dikenal sebagai tea tree setelah Kapten James Cook membuat ekstrak minuman dari bahan tersebut. Lalu, ia menikmati minuman di tempat minum teh. Sejak itu, banyak orang menyebut Melaleuca alternifolia sebagai tea tree.

Sementara itu, di daerah asalnya, tea tree dimanfaatkan oleh suku Aborigin. Orang-orang suku ini menghancurkan daun tea tree untuk diolah menjadi minyak esensial. Kemudian, minyak tea tree dihirup sebagai obat pilek dan batuk.

Menurut riset, tea tree dapat menjadi obat pilek karena mengandung senyawa terpinen-4-ol. Bahan aktif ini menjadikan minyak tea tree bersifat antibakteri dan antiinflamasi. Itulah sebabnya, tea tree oil juga digunakan dalam Young Living untuk pilek dan batuk.

Lavender

Lavender hidup alami di sepanjang Laut Tengah, Afrika, sampai dataran India. Kemudian, bunga ini berkembang ke Afrika Utara dan Timur, Arabia, Eropa Selatan, serta Kepulauan Canaria.

Bunga yang memiliki 25—30 spesies ini juga tersebar di Indonesia. Biasanya, lavender dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk. Beberapa orang pun menanam lavender sebagai aromaterapi alami yang mampu meningkatkan kualitas tidur.

Kini, manfaat lavender dapat kamu rasakan dari minyak esensial. Pembuatan minyak esensial lavender ini telah melewati ekstraksi menggunakan destilasi uap. Kemudian, bunga lavender dikukus, uap ditangkap, dan dipisahkan dari airnya.

Setelah menjadi minyak esensial, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyembuhkan pilek. Hal itu karena essential oil lavender mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Dengan demikian, imun tubuh meningkat sehingga memulihkan pilek lebih cepat.

Jika ingin praktis, kamu bisa membeli minyak esensial yang di dalamnya terkandung lavender. Salah satu contoh produknya adalah Young Living untuk pilek ibu hamil.

Cinnamon

Sejak ribuan tahun lalu, cinnamon atau kayu manis digunakan untuk bumbu masakan. Karena itu, sampai saat ini, kayu manis dinobatkan sebagai bumbu masakan tertua di dunia.

Kayu manis memiliki aroma khas dan rasa manis campur pedas. Ketika dicium, kayu manis memberikan efek menenangkan.

Karena kelebihannya itu, kayu manis diolah menjadi minyak esensial untuk kesehatan, salah satunya mengobati pilek. Senyawa aktif dalam kayu manis mempunyai kemampuan antiradang dan antioksidan sehingga mampu menjaga imun. Dengan imun kuat, tentu kamu bisa sembuh lebih cepat.

Cara menggunakan kayu manis untuk mengobati pilek, yakni dengan menjadikan minyak oles. Di samping itu, kamu dapat memanfaatkan minyak esensial kayu manis sebagai diffuser aromaterapi.

yl essential oil
Sumber : Unsplash.com

Demikian ulasan seputar Young Living untuk pilek yang direkomendasikan. Produk Young Living merupakan salah satu bentuk inovasi penunjang kesehatan masyarakat. Dengan bahan-bahan alami, Young Living tentu aman digunakan oleh berbagai kalangan.

Ingin hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit? Yuk, segera gunakan minyak esensial aromaterapi, seperti Young Living untuk pilek hidung tersumbat. Tunggu apalagi? Pesan dan buktikan manfaatnya untuk tubuh kamu.

Best Seller

Related Article