Christmast And New Year Deals Are Here! Get Discount Up To 50%

5 Manfaat Panaway, Esensial Oil Young Living untuk Otot Pegal

5 Manfaat Panaway, Esensial Oil Young Living untuk Otot Pegal

Menggunakan minyak urut untuk memijat dan mengatasi nyeri atau pegal adalah hal biasa. Dari zaman nenek moyang, cara ini dianggap ampuh untuk mengatasi berbagai masalah otot. Seiring berkembangnya zaman, minyak urut pun ikut berevolusi. Dari yang tadinya memiliki aroma menyengat menjadi lebih harum dan menenangkan.

Minyak semacam ini dikenal dengan minyak essensial. Sama seperti kebanyakan minyak, essential oil disadap dari pohon dan tanaman tertentu untuk diambil manfaatnya. Bedanya, minyak essensial biasanya mengandung 100% bahan alami tanpa campuran bahan buatan atau kimia lain.

Hal tersebut membuat khasiat dan aromanya berbeda dari minyak urut yang kita kenal bertahun-tahun. Di Indonesia, banyak sekali produk minyak essensial yang beredar salah satunya Young Living. Bahan baku essential oil Young Living merupakan hasil dari perkebunan sendiri yang berada di beberapa negara.

Inilah mengapa varian Young Living cukup beragam dan dianggap mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah varian Panaway, yang merupakan essential oil Young Living untuk pegal otot.

Mengenal Panaway Young Living

young living untuk nyeri sendi
Sumber : Willowtreewc.com

Minyak essensial biasanya identik dengan aromaterapi dan digunakan dengan memanfaatkan diffuser. Begitu pula Panaway, minyak essensial untuk mengatasi nyeri dan pegal pada otot tersebut dapat menghasilkan aroma yang menenangkan karena berasal dari beberapa bahan alami bermanfaat.

Terbuat dari minyak essensial tanaman clove, helichrysum, peppermint, dan wintergreen, Panaway juga bisa dioleskan ke bagian tubuh yang bermasalah dan memberi sensasi sejuk sekaligus segar. Untuk nyeri dan pegal, efek tersebut akan membuat otot berelaksasi sehingga rasa sakitnya berkurang.

Setiap kandungan panaway memiliki manfaatnya masing-masing. Dari minyak essensial wintergreen terkandung bahan methyl salicylate aktif yang bermanfaat untuk merelaksasi otot yang tegang. Sedangkan peppermint, memiliki aroma segar yang dapat merelaksasi otak sehingga kita bisa selalu tenang.

Bahan lain seperti minyak essensial clove dan helichrysum pun tidak kalah penting. Selama berabad-abad kedua bahan ini dikenal memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Dalam hal kesehatan, keduanya juga dikenal dapat meredakan pegal serta nyeri secara maksimal.

Ada beberapa rekomendasi cara pengaplikasian Panaway. Kamu bisa langsung mengoleskan dan mengurut bagian yang bermasalah tanpa campuran, atau dikombinasikan dengan larutan Vegetable Oil Complex. Sedangkan bagi yang menginginkan hasil maksimal, manfaatkan Panaway untuk bath salt.

Caranya, campurkan 10 tetes Panaway Young Living untuk pegal otot ke dalam 1 cangkir epsom salt, lalu campurkan ke dalam bak mandi dan gunakan untuk berendam atau membilas tubuh. Berendam di larutan bath salt Panaway memiliki efek relaksasi dan membuat tubuh lebih segar.

Tidak heran apabila Panaway menjadi salah satu produk Young Living yang sering digunakan. Karena dengan satu minyak essensial saja kita bisa memperoleh banyak sekali manfaat.

Manfaat Panaway Young Living

young living untuk lelah
Sumber : Carousell.ph

Secara umum, ada beberapa manfaat Panaway Young Living, di antaranya,

Melemaskan Otot Bahu

Selain tangan dan kaki, otot bahu merupakan salah satu bagian tubuh yang sering mengalami pegal otot. Penyebabnya bisa karena mengangkat beban yang terlalu berat, atau gangguan pada sendi di daerah bahu. Hal ini tentu saja dapat diatasi dengan mudah jika kita memanfaatkan minyak essensial Panaway dari Young Living.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamu hanya perlu mengoleskan essential oil Young Living untuk nyeri sendi ini ke bagian yang bermasalah. Sambil dioles, lakukan gerakan mengurut sehingga otot dan sendi di daerah bahu bisa lebih relaks sehingga perlahan rasa nyeri dan pegal pun menghilang.

Meringankan Sakit Kepala akibat Stres

Panaway juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan sakit kepala akibat stres. Ada dua cara pengaplikasian yang bisa dilakukan, mengurut kepala dengan minyak essensial Young Living untuk lelah tersebut, atau mencampurkannya ke dalam larutan air pada diffuser sehingga mampu menghasilkan aroma yang menenangkan.

Baik mengurut atau menggunakan diffuser akan memberikan efek relaksasi pada kepala sehingga sakit yang diderita dapat berkurang. Untuk hasil maksimal, kurangi beban pikiran dengan selalu berpikir positif, makan-makanan bergizi, tidur cukup, dan rajin berolahraga.

Mengurangi Pegal dan Nyeri Otot pada Kaki

Bagi yang sering berolahraga dan memiliki risiko tinggi mengalami cedera pada kaki akibat masalah otot, Panaway Young Living bisa menjadi salah satu solusi bijak. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, kandungan berbagai minyak essensial alami pada Panaway diketahui mampu meredakan pegal dan nyeri otot pada kaki.

Minyak essensial ini mampu memberi efek dingin merata ketika dioleskan sehingga otot bisa lebih relaks. Aromanya juga mampu menenangkan pikiran sehingga rasa nyeri yang biasanya diakibatkan oleh cedera sedikit teralihkan. Untuk pengobatan maksimal, sebaiknya istirahat dulu dari olahraga dan aktivitas berat.

Merelakskan Seluruh Otot Tubuh

Inti dari relaksasi adalah ketenangan dan pikiran positif. Jika menghirup aroma Panaway Young Living, hal ini bisa kita rasakan. Aroma segar ala peppermint-nya mampu membuat seluruh bagian tubuh relaks terutama otot-otot yang sering mengalami cedera.

Untuk merasakan manfaat ini, kamu bisa mengolesi bagian tubuh dengan Panaway atau menuangkan beberapa tetes di difusser dan menyalakannya sesaat sebelum tidur. Saat bangun pagi tanpa disadari tubuh akan terasa lebih segar dan otot-ototnya pun jauh lebih relaks dari sebelumnya.

Antiinflamasi

Manfaat Panaway Young Living yang terakhir adalah antiinflamasi. Artinya, kandungan berbagai essential oil pada produk ini mampu mencegah peradangan akibat luka luar ataupun dalam yang diakibatkan oleh cedera otot. Meskipun inflamasi adalah mekanisme alami tubuh, tapi jika dibiarkan, proses ini justru akan menimbulkan gangguan kesehatan lainnya.

Untuk mendapatkan manfaat antiinflamasi yang maksimal, selalu oleskan Panaway pada bagian tubuh yang memar atau luka secara rutin sampai itu semua menghilang. Hal ini perlu dilakukan agar ketika memar atau nyerinya sudah sembuh, tubuh bisa terhindar dari risiko kesehatan berbahaya lainnya.

Itulah ulasan tentang Panaway Young Living untuk pegal otot. Semoga bermanfaat.

Best Seller

Related Article